Beranda PENDIDIKAN SMPN 1 Pasar Kemis Jagoannya PBB, Diperkenalkan Beragam Ekskul

SMPN 1 Pasar Kemis Jagoannya PBB, Diperkenalkan Beragam Ekskul

0
BERBAGI
PENMAPILAN EKSKUL: Paskibra SMPN 1 Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menampilkan kemampuannya saat parade ekskul MPLS, kemarin. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

PASAR KEMIS – Hari terakhir mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) seluruh siswa baru SMPN 1 Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang diperkenalkan dengan beragam kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yang ada di sekolah tersebut.

Sekolah yang mengembangkan program adiwiyata, kurasaki, gerakan sekolah sehat dan menyenangkan ini memiliki berbagai ekskul unggulan, tentunya mampu meraih berbagai prestasi tidak hanya wilayah Kecamatan Pasar Kemis, namun tingkat Kabupaten Tangerang bahkan Provinsi Banten.

Pada pengenalan ekskul, ratusan anak didik baru begitu antusias saat menyaksikan penampilan kakak kelas mereka di bidang ekskul. Baik ekskul Pramuka, PMR, maupun Paskibra serta beberapa ekskul lainnya yang dibimbing guru dan mentor baik dari kakak kelas maupun alumninya.

Kepala SMPN 1 Pasar Kemis, Titin Suprihatin Hadiani menuturkan, kegiatan MPLS di sekolah yang dipimpinnya dari hari pertama sampai hari terakhir berlangsung meriah. Terutama saat membukaan dan penutupan, dimana semua kegiatan ekskul ditampilkan mengisi acara.

Dengan begitu kreatif, masing-masing ekskul mendemonstrasikan keunggulan ekskul tersebut. Sehingga membuat siswa tertarik mengikuti berbagai ekskul yang dimiliki SMPN 1 Pasar Kemis.

Kata Titin, siswa baru dibekali dan diperkenalkan program yang telah ditetapkan. Tentunya agar para siswa baru ini dapat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah, sehingga mampu meraih prestasi yang patut dibanggakan.

“Salah satu kegiatan yang diunggulkan adalah Paskibra. Mereka telah beberapa kali menjuarai perlombaan lomba kreasi baris berbarisbaik tingkat Kabupaten Tangerang maupun Provinsi Banten. Saat ini kami tengah mempersiapkan untuk perlombaan tingkat nasional,” ucap Titin, yang terus memberikan semangat kepada anak didiknya yang akan mengikuti perlombaan tersebut.

Selain ekskul Paskibra, beberapa ekskul yang lainnya juga memiliki prestasi yang tidak kalah hebatnya. Contohnya Pramuka, ekskul yang memiliki lambang tunas kelapa ini, berkali-kali mampu meraih prestasi di tingkat Kwaran Pasar Kemis dan juga Kwarcab Kabupaten Tangerang.

“Kita berharap siswa mampu beradaptasi di lingkungan sekolah. Mereka juga tidak hanya mengikuti kegiatan belajar mengajar, namun mengikuti berbagai kegiatan ekskul,” tegas Titin, yang juga Plt Kepala SMPN 7 Pasar Kemis. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here