Beranda BANTEN Bupati Tatu Apresiasi Kinerja BPR Serang, Bisa Salurkan CSR Rp 437 Juta

Bupati Tatu Apresiasi Kinerja BPR Serang, Bisa Salurkan CSR Rp 437 Juta

0
BERBAGI
BANTUAN CSR: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah didampingi Direktur Utama PD BPR Serang Acep Heri Suhana meninjau cator bantuan CSR BPR Serang di Pendopo Bupati Serang, Selasa (6/8). FOTO: Sutanto/Tangerang Ekspres

SERANG- Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi kinerja Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Serang yang bisa menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)-nya sebesar Rp 437 juta. Dana tersebut disalurkan antara lain berupa bantuan becak motor (cator) sebanyak tujuh unit dan alat drumband sebanyak satu unit.

“Saya berharap BUMD-BUMD (badan usaha milik daerah) dan perusahaan lain bisa mengikuti jejak BPR Serang bisa memberikan CSR kepada masyarakat,” kata Tatu saat sambutan pada acara Serah Terima Bantuan Program CSR PD BPR Serang Tahun 2019 di Pendopo Bupati Serang, Selasa (6/8) pagi.

Acara itu dihadiri pula antara lainoleh Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud, dan Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Serang Adjat Gunawan.

Menurut Tatu, penyaluran bantuan CSR berupa cator dan alat drumbrand ini sesuai dengan prioritas pembangunan Pemkab Serang, yakni pembangunan pada kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan daya beli. “Pemberian cator ini masuk dalam pembangunan bidang kesehatan,” ujarnya.

Tatu pun berupaya agar keuntungan PD BPR Serang ke depan jauh lebih besar, sehingga CSR yang disalurkannya pun semakin besar. Yakni dengan memenuhi penyertaan modal pemkab ke BPR.

“Saya akan sampaikan penyaluran CSR BPR ini ke dewan (DPRD Kabupaten Serang) supaya mereka tahu bahwa penyertaan modal ke BPR tidak sia-sia. Saya juga minta pejabat pemkab dan warga Kabupaten Serang untuk menyimpan di BPR Serang untuk membesarkan BPR Serang,” katanya.

Direktur Utama PD BPR Serang Acep Heri Suhana mengatakan pemberian bantuan CSR ini dilakukan karena BPR Serang pada tahun 2018 memperoleh keuntungan bersih Rp 14,5 miliar.

Dari keuntungan bersih itu, kata Acep, 55 persen dikembalikan ke kas daerah berupa pendapatan asli daerah (PAD), yaitu sekitar Rp 8 miliar. Kemudian kewajiban untuk dikembalikan ke masyarakat berupa CSR 3 persen dari laba bersih (keuntungan bersih), yaitu Rp 437 juta, diberikan berupa tujuh cator dan satu alat drumband,” katanya.

Acep mengatakan tujuh cator itu diberikan ke tujuh kecamatan di Kabupaten Serang, yaitu Cinangka, Anyar, Kramatwatu, Ciruas, Kragilan, Kibin, dan Cikande. Sementara alat drumband diberikan ke Madrasah Al Khairiyah Mancak.

Direktur Pemasaran PD BPR Serang, Teguh Iman Darmawan mengatakan penyaluran bantuan CSR ini pertama kali dilakukan. Sebab saat ini kondisi BPR Serang sedang baik. “Penyaluran bantuan CSR berupa cator dan alat drumband ini sesuai kebutuhan masyarakat,” katanya.

Camat Cikande Mochamad Agus berterima kasih kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan BPR Serang yang telah memberikan bantuan CSR berupa cator. “Mudah-mudahan dengan cator ini bisa meningkatkan pelayanan persampahan di Cikande. Sejauh ini cator tidak ada (tidak punya), yang ada drumtuk dan amrol,” katanya. (tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here