Home BANTEN Kekompakan Warga Ciborang Jadi Pilihan Kades Kadubeureum

Kekompakan Warga Ciborang Jadi Pilihan Kades Kadubeureum

0
SHARE

PABUARAN – Warga Kampung Ciborang dikenal kompak. Hal itu menjadi salah satu dasar Pemerintah Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, memilih kampung ini, terutama RT 05 RW 01, untuk mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019.

Kepala Desa Kadubeureum Yaya Sanwani menyebutkan jumlah penduduk Ciborang ada 425 jiwa. Mayoritas merupakan petani ubi dan pisang. “Warganya sangat kompak menjaga kebersihan lingkungannya,” tegas Yaya kepada Radar Banten, Jumat (20/9). “Warga (Ciborang-red) rutin gotong royong melalui Jumat Bersih. Warga membersihkan lingkungan mereka dengan mengeruk drainase serta menyapu jalan-jalan lingkungan,” jelasnya.

Soal keamanan lingkungan, sebut Yaya, warga Ciborang juga kompak. Warga rutin ronda setiap malam.

Ketika ronda malam, warga Ciborang tidak hanya bertugas menjaga keamanan kampung mereka. Warga yang kebagian ronda malam juga siaga menolong warga Ciborang lainnya yang membutuhkan pertolongan saat kondisi darurat.

“Kami memiliki misi menjadikan Kampung Ciborang sebagai kampung percontohan untuk kampung-kampung lain di Desa Kadubeureum dalam hal kebersihan dan keamanan,” harapnya.

Sementara, Ketua RT 05 RW 01, Kampung Ciborang, Ahmad menyambut baik kampungnya diikutkan Lomba Kampung Bersih dan Aman tingkat Kabupaten Serang. Ia berharap, kampungnya bisa lebih maju.

“Tentunya, maju dalam hal kebersihannya, keamanannya. Termasuk meminimalisir pengangguran di Kampung Ciborang,” ujarnya.(jay/ang/don)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here