Beranda TANGERANG HUB Pengurus Klaim Golkar Tetap Solid, Video Deklarasi Kader ke Muhamad Dinilai Hanya...

Pengurus Klaim Golkar Tetap Solid, Video Deklarasi Kader ke Muhamad Dinilai Hanya Candaan

367
0
BERBAGI

CIPUTAT-Pengurus Partai Golkar Kota Tangsel mengklaim tetap solid dalam menyongsong Pilkada Kota Tangsel. Hal ini diungkapkan

Wakil Ketua Bidang Organisasi Golkar Tangsel Sukarya terkait beredarnya video yang berisi deklarasi dari sejumlah tokoh Golkar untuk mendukung Sekda Muhamad sebagai calon Walikota Tangsel.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang berisi pernyataan mendukung sekda Muhammad sebagai Calon Walikota Tangsel muncul dari kader Golkar. Mereka mengatas namakan tokoh dari tujuh kecamatan. Diketahui, para tokoh yang muncul dalam video tersebut merupakan pengurus di tiap kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Golkar Tangsel Sukarya mengatakan, sekalipun video itu sudah beredar, namun itu bukan atas nama Golkar. Apalagi, jelas dalam video tersebut, para tokoh mengatasnamakan pribadi.

“Eggak ada (kader Golkar yang menyatakan dukungan). Kan dia (Kader Golkar) merasa tokoh, tapi bukan Golkar,” kata Sukarya saat dikonfirmasi kemarin (22/1).

Maka dari itu, Golkar tak berencana menegur tujuh kader Golkar yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Sekda Tangsel. Menurut Sukarya,  hal tersebut bukan masalah dan tak ada pembangkangan.

“Enggak ada masalah. Kader itu becandaan. Enggak ada masalah apa-apa kok. Golkar Solid,” tegas dia.

Berdasarkan informasi, setelah adanya deklarasi itu Sukarya dan tujuh kader itu berkumpul di suatu rumah makan.

Namun, Sukarya enggan menceritakan terkait pembicaraan mereka. Ia beralasan, pertemuan itu hanya untuk makan bersama. “Saya sebagai temen, cuma makan siang bareng. Enggak ada pembahasan cuma makan siang sebagai temen,” tutur Wakil Ketua DPD II Golkar Tangsel itu.

Sukarya menambahkan, sampai sekarang ini Partai Golkar belum menentukan siapa bakal calon wali kota Tangsel yang akan diusung untuk menggantikan Airin Rachmi Diany.

Untuk mengusung calon, lanjut dia, ada mekanisme partai. “Belum nentuin siapa calon sampai sekarang. Nanti mekanismenya ketahuan. Kalau ada yang membangkan nanti ketahuan. Golkar Solid,” tambahnya.

Seperti diketahui, selama ini beredar bawah Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang sekaligu Ketua DPD Partai Golkar Tangsel telah memberikan restu kepada wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie untuk maju di Pilkada Tangsel 2020. Tak hanya itu, Sekjen DPD Partai Golkar Tangsel Abdul Rasyid juga menyampaikan, saat pihaknya masih di tahap mencermati dan mengamati para bacalon yang akan maju di Pilkada Tangsel.

Kendati demikian dia enggan menyampaikan secara detail siapa bacalon yang masuk dalam survei Golkar. Namun, ada satu nama yang terlihat masuk dalam survei itu, yakni Benyamim Davnie. “Januari ini kelihatannya baru masuk. Iya itu termasuk pak ben (Benyamin Davnie),” katanya.

Di sisi lain, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan, dirinya sudah mengetahui akan video dukungan dari para kader Golkar tersebut. Menurut dia, hal tersebut hanya bagian dari dinamika politik yang terjadi di Partai Golkar.

“Politik itu dinamis. Bergerak terus, itu salah satu dinamika yang terjadi di Golkar dan itu sudah selesai pada hari itu juga. Itu kejadian hari Minggu, dan Senin sudah clear,” tuturnya di Kawasan BSD City, Serpong, kemarin (22/1).

Diketahui, video berdurasi 1 menit 19 detik beredar dengan berisi pernyataan dari tujuh kader Golkar. Mereka mendeklarasikan mendukung Muhamad menjadi Calon Walikota Tangsel hingga sukses menjadi Walikota Tangsel.

Ke tujuh kader Golkar itu, yakni H. Yahman dari Serpong Utara, H.Nahjih HR dari Ciputat Timur dan H. Wardin dari Setu. Kemudian H.Soleman dari Serpong, Haryadi dari Pamulang, H. Syafei Halim dari Ciputat dan Margono dari Pondok Aren. (mol/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here