Home TANGERANG HUB 1.000 Balita Ikuti Gebyar Posyandu

1.000 Balita Ikuti Gebyar Posyandu

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Peserta gebyar balita sehat foto bersama usai mendapatkan informasi kesehatan bayi dan anak. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Sebanyak 1.000 balita menggikuti gebyar posyandu di halaman toko Alfamart Bukit Nusa Indah 2, Serua, Ciputat, Sabtu (25/1). Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional dan diadakan oleh pengelola jaringan Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, yakni berupa kegiatan sosial di bidang kesehatan yang dilaksanakan secara roadshow di 11 kota di Indonesia.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kota Tangsel Iin Sofiawati mengatakan, dalam gebyar posyandu tersebut agendanya adalah pemberian informasi kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian vaksin dan makanan untuk balita.

“Orang tua memiliki peran penting dalam mempersiapkan gizi seimbang untuk mendukung proses tumbuh kembang anak, terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan anak,” ujarnya, Sabtu (25/1).

Sementara itu, Deputy Branch Manager Alfamart Parung, Sugiharto mengatakan, Gebyar Posyandu Nasional yang dilaksanakan Alfamart bekerja sama dengan Nestle. “Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap permasalahan stunting pada balita yang tengah menjadi sorotan di Indonesia,” ujarnya.

Sugiharto menambahkan, Alfamart menyadari persoalan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja namun, juga perusahaan swasta. “Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, kami ingin turut berkontribusi dalam upaya perbaikan tersebut,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, salah satu warga yang datang membawa anaknya adalah Rita (28). Ia mengaku senang mengikuti kegiatan gratis yang diadakam Alfamart. “Hari ini kami mendapatkan banyak infomasi mengenai kesehatan untuk ibu dan anak. Mudah-mudahan acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi di kemudian hari,” ujarnya. (bud/esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here