Home TANGERANG HUB Ketua Forum CSR Tetap Pane

Ketua Forum CSR Tetap Pane

0
SHARE
LANTIK: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (kiri) melantik pengurus forum tanggung jawab sosial dan perseroan terbatas (Forum CSR) Kota Tangsel periode 2020-2023. Pelantikan dilaksanakan di Aula Blandongan Lantai Empat, Balai Kota, Selasa (11/2). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Forum Coorporate Social Responsibility (CSR) periode 2020-2023 dilantik. Dalam pelantikan ini, Ali Samsone Pane dari BSD tetap didapuk sebagai ketuanya seperti periode sebelumnya.

Pelantikan Forum CSR dilakukan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Aula Blandongan Lantai Empat, Balai Kota, Selasa (11/2). Dalam sambutannya, Airin mengucapkan terima kasih kepada perwakilan perusahaan yang sudah bergabung bersama pemkot untuk mendorong apa yang menjadi potensi di wilayahnya Kota Tangsel dalam hal tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Mudah-mudahan amanah yang diberikan pemkot kepada yang dilantik terus mendorong dan memotivasi untuk kita bekerja dan kerja sama lebih baik lagi,” ujarnya, Selasa (11/2).

Airin menambahkan, perseroan terbatas (PT) mempunyai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sebagai wujud kepedulian dan peran serta dalam mempercepat tercapainya pembangunan daerah. “Saya berharap kiranya Forum CSR dapat berkontribusi dan bersinergi serta membantu dalam mensukseskan Program Pembangunan di Kota Tangsel,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum CSR Ali Samson Pane mengatakan, ada 16 orang pengurus forum CSR yang dilantik periode 2020-2023. “Saya kembali dipercaya ibu Walikota menjadi ketua kembali forum CSR,” ujarnya.

Pane menambahkan, pengurus forum CSR terdiri dari Ketua Umum, Ketua Pelaksana Harian, Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang (Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya Agama, Pemberadayaaan Masyarakat Lingkungan, dan Bidang Ekonomi). Serta satu orang untuk koordinator di masing-masing kecamatan.

Program yang dilakukan forum CSR hampir sama dan tidak berubah dari tahun sebelumnya serta disinergikan dengan program pemkot. “Program kita untuk acuan yang akan dikerjakan ada lima, yakni bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya agama, pemberdayaan masyarakat lingkungan dan ekonomi,” tambahnya.

Masih menurutnya, pengurus dan anggota forum CSR berasal dari perusahaan-perusahaan swasta. Forum CSR dibentuk sebagai perwakilan-perwakilan perusahaan untuk mengelola dana CSR-nya. Sesuai program forum CSR akan lebih konsen kepada pemberdayaan masyarakat, infrastruktur dan pembangunan rumah yang tidak layak huni.

“Juga termasuk mempercantik Kota Tangsel supaya tidak kumuh karena, kita berdekatan dengan Jakarta,” jelasnya.

Pane menuturkan, dalam waktu dekat forum CSR akan fokus dalam kegiatan bedah rumah, Berdasarkan data dari Dinas Perkimta ada sekitar 1500 rumah yang harus diperbaiki namun, yang bisa dicover pemerintah hanya 300 rumah. “Kita akan konsen membangun rumah yang tidak dibangun oleh pemkot,” tuturnya.

Susunan keanggotaan Forum CSR periode 2020-2023 adalah pengarah Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, penanggung jawab Sekda Kota Tangsel, Ketua Umum Ali Samson Pane, Ketua Pelaksana Harian Pasirun. Sekretaris Warse Widyati, Bendahara Nancy Wulanengsih.

Selanjutkan kepala bidang yang diisi lima orang, serta koordinator kecamatan ada 7 orang. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here