Beranda TANGERANG HUB Berlakukan Physical Distancing, Walikota Operasi Malam

Berlakukan Physical Distancing, Walikota Operasi Malam

0
BERBAGI
OPERASI MALAM: Walikota Arief R Wismansyah saat sosialisasi physical distancing kepada warga yang masih beraktifitas di malam hari. FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

PEMERINTAH Kota Tangerang bersama Forkopimda menggelar sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang, Jumat (3/4) malam.

Sosialisasi tersebut dilakukan Walikota Arief R Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Sugeng Hariyanto, Dandim 0506/Tgr Wisnu Kurniawan dan sejumlah organisasi kepemudaan.

“Kita lakukan monitoring dan sosialisasi kepada masyarakat untuk sebisa mungkin beraktifitas di rumah,” terang Arief.

Monitoring ini, lanjut Walikota, dilakukan secara bersama-sama dan dibagi menjadi tiga wilayah, diantaranya wilayah timur meliputi Kecamatan Ciledug, Karang Tengah, Larangan dan Pinang. Wilayah Barat meliputi Kecamatan Tangerang, Cibodas, Karawaci, Jatiuwung, dan Periuk. Sementara wilayah tengah dilakukan di wilayah Kecamatan Batu Ceper, Benda, Neglasari dan Cipondoh.

“Total personel sebanyak 97 orang gabungan dari TNI, Polri dan Pemkot. Ada juga dari teman-teman Pramuka, KNPI, serta organisasi lain. Tujuannya untuk meminimalisir berkumpulnya masyarakat di luar rumah,” kata Arief.

Walikota menerangkan langkah ini ditempuh sebagai bukti keseriusan Pemerintah, TNI dan Polri di Kota Tangerang untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dengan cara melakukan Physical distancing.

“Dilakukan secara berkala di 13 kecamatan, dan harapannya masyarakat bisa disiplin menjalankannya,” pungkas Arief. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here