Home TANGERANG HUB Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kembali Sebar Ribuan Masker

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kembali Sebar Ribuan Masker

0
SHARE
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto bersama Walikota Tangerang dan Forkopimda turun ke jalan untuk membagikan masker, Sabtu. (12/9).

TANGERANG – Masih meningkatnya penyeberan virus corona di Kota Tangerang, membuat Polres Metro Tangerang Kota kembali menyebar 2000 masker di 21 titik lokasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, pembagian masker akan terus dilakukan karena angka penyeberan virus corona saat masih tinggi. Bahkan, saat ini Jabodetabek khususnya Kota Tangerang kembali menjadi zona merah.

“Hari ini, kami bersama Walikota Tangerang dan Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) turun ke jalan untuk membagikan masker serta mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama pandemi virus corona,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres di Pasar Laris, Kecamatan Cibodas, Sabtu (12/9).

Sugeng menambahkan, pemakaian masker ini paling tidak bisa menekan penyebaran Covid-19 dan masyarakat diharapkan menyadari kondisi saat ini bahwa penyebaran kasus sangat tinggi di seluruh Indonesia khususnya di Kota Tangerang sebagai penyangga Ibu Kota DKI Jakarta.

“Sejauh ini, masyarakat Kota Tangerang sudah menerapkan protokol kesehatan. Walaupun, masih ada yang melanggar itu akan terus kita ingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan intruksi Pemerintah Kota Tangerang,”paparnya.

Ia menjelaskan, pembagian masker, sosialisasi dan edukasi akan terus di gencarkan Polri, Khususnya Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, hingga menumbuhkan kesadaran di masyarakat bahwa protokol kesehatan di harus patuhi.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19 yang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan saat ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, pembagian masker bersama Polres metro Tangerang sebagai upaya pemerintah menekan angka penyebaran virus corona yang saat terus meningkat.

“Ini salah satu langkah kami bersama bapak Kapolres dalam pencegahan virus corona, kami akan terus bergerak mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama virus corona tetap ada,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here