Home TANGERANG HUB ASN Pemkot Tangsel Positif Covid, 300 Pegawai Rapid Test

ASN Pemkot Tangsel Positif Covid, 300 Pegawai Rapid Test

0
SHARE
ASN Pemkot Tangsel Positif Covid 300 Pegawai Rapid Test
Semua pegawai ASN Pemkot Tangsel menjalani rapid test setelah seorang ASN dinyatakan positif Covid-19.

CIPUTAT-Dinas Kesehatan Kota Tangsel menggelar rapid test terhadap pegawai Pemkot Tangsel. Rapid test dilaksanakan di Lantai 3A, Gedung 3 Balai Kota, Selasa (15/9).

Dalam pemeriksaan tersebut sekitar 300 pegawai menjalani tes Covid-19. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, terdapat tiga pegawai yang dinyatakan reaktif Covid-19 dan berlanjut menjalani uji swab.

Wakil WaliKota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, rapid test dan swab test massal dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19. Terutama di lingkup perkantoran. Apalagi sudah ada beberapa pegawai di Balai Kota yang dinyatakan terinfeksi Covid-19 dan sudah mendapatkan penanganan medis.

“Memang ada yang positif di lingkungan Pemkot Tangsel. Makanya sebelum terjadi penularan, menyebar lebih jauh, kami antisipasi, dengan rapid test,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (15/9).

Pak Ben (panggilan Benyamin Davnie) menambahkan, pemeriksaan massal tersebut merupakan kelanjutan dari pemeriksaan yang sudah dilakukan sejak Senin (14/9). Pemkot menargetkan periksa sekitar 600 pegawai dari empat dinas tes massal Covid-19 yang berlangsung selama dua hari tersebut.

“Ada empat dinas yang pegawainya di rapid test, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, dan Dinas Perumahan dan Permukiman dan Pertanahan, serta Dinas Pemuda dan Olahraga,” tambahnya.

Masih menurutnya, rapid test akan dilanjutkan kepada pegawai di dinas-dinas lain. Sedangkan untuk tiga pegawai yang reaktif selanjutnya menjalani tes swab untuk memastikan apakah negatif atau positif Covid.

“Saya sih berharap mudah-mudahan tidak ada yang sampai harus isolasi,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here