Home TANGERANG HUB Sachrudin Perketat Area Perkantoran

Sachrudin Perketat Area Perkantoran

0
SHARE
Sachrudin Perketat Area Perkantoran
SIDAK: Wakil Wlaikota Sachrudin melakukan sidak ke PDAM Kota Tangerang untuk memastikan protokol kesehatan di lingkungan perkantoran, Rabu (16/9). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Perkantoran menjadi klaster penyebaran virus corona. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai melakukan pengetatan terhadap protokol kesehatan di area perkantoran pemerintah dan swasta.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, pemantauan di beberapa OPD dan BUMD untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik dan benar. Karena klaster perkantoran salah satu penyumbang peningkatan angka dalam penyebaran virus corona.

“Saya datangi Disbudpar dan PDAM Tirta Benteng. Di sana saya lihat semua pegawai sudah menjakankan protokol kesehatan dengan benar, dan ini harus terus dilakukan selama pandemi corona,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Disbudpar Kota Tangerang, Rabu (16/9).

Sachrudin menambahkan, selain penerapan protokol kesehatan dirinya juga meminta jendela yang ada di perkantoran untuk dibuka, agar sirkulasi udara di dalam ruangan bisa berputar.

“Penyebaran virus corona di perkantoran karena tidak adanya aliran udara, dengan membuka jendela maka udara yang ada di dalam ruangan bisa berputar dan mambuat ruang menjadi segar,”paparnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya melakukan pemantauan di perkantoran, dirinya juga mengecek rumah singgah milik Dinsos Kota Tangerang yang nantinya akan digunakan menjadi ruang isolasi bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kita menginginkan, pasien OTG diisolasi di lokasi khusus dagar tidak menyebar luas. Jika isolasi mandiri di rumah, akan bisa menularkan keluarga yang ada di rumah, makanya kita siapkan ruangan khusus,”ungkapnya.

Sachrudin berharap, masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, karena kondisinya saat ini penyebaran terus meningkat. Masyarakat harus waspada dan jika terpapar segara melapor ke Gugus Tugas.

“Jika tidak ingin diisolasi di tempat khusus, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan. Untuk yang OTG kemungkinan daya tahan tubuhnya baik, makanya harus sadar bahwa di tengah pandemi ini harus saling kerjasama,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here