Home TANGERANG HUB Jalan Juanda Rusak Lagi, Perbaikan Pakai Ban Bekas Gagal

Jalan Juanda Rusak Lagi, Perbaikan Pakai Ban Bekas Gagal

0
SHARE
Jalan Juanda Rusak Lagi, Perbaikan Pakai Ban Bekas Gagal
RUSAK : Jalan Juanda di Kecamatan Neglasari, kondisinya rusak parah dan sering terjadi kecelakaan, Sabtu (19/9). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Jalan Juanda di Kecamatan Neglasari kembali rusak. Padahal sudah berulang kali diperbaiki. Bahkan terakhir perbaikannya menggunakan sistem mechanical concrete.  Namun, metode ini tak membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berhasil membenahi akses menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Mechanical concrete merupakan teknik rehabilitasi jalan dengan memanfaatkan ban bekas. Ban tersebut ditanam untuk meredam tekanan pada kendaraan berat. Tetapi, bukannya berhasil jalan tersebut kini rusak parah dan ban yang ditanam pun mulai keluar.

Agus Saputra, salah satu warga sekitar mengatakan, jalan tersebut rusak setelah dilakukan perbaikan. Bahkan beberapa belakang ini banyak yang kecelakaan karena menghindari ban yang muncul di tengah jalan.

“Kemarin ada yang jatuh dari motor hingga patah kakinya, belum lama juga ada yang jatuh. Harusnya segera diperbaiki,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (19/9).

Agus menambahkan, beberapa kali warga juga sudah minta ke kecamatan untuk bisa ditangani. Tetapi warga tidak dapat jawaban yang pasti, karena jalan tersebut merupakan kewenangan Dinas PUPR Kota Tangerang.

“Kami sudah berkali-kali meminta kecamatan, tapi lagi-lagi kita tidak ada jawaban. Kalau dibiarkan banyak warga yang mengalami kecelakaan, warga minta segara diperbaiki,”ungkapnya

Ia menceritakan, tahun lalu ada pejabat Pemkot yang datang ke warga dan mengatakan sepanjang jalan Juanda akan rapi. Tetapi sampai saat ini jalan tersebut semakin parah.

“Pejabatnya hanya janji, buktinya jalan ini masih rusak parah. Tidak tahu kapan diperbaiki, mungkin dibiarkan saja,”paparnya.

Sementara itu, saat Tangerang Ekspres meminta keterangan Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Decky tidak menjawab sambungan telepon. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here