Beranda TANGERANG HUB Dandim Positif Covid

Dandim Positif Covid

552
0
BERBAGI

TIGARAKSA-Virus Corona tak mengenal status seseorang. Mau pejabat atau orang biasa, diserang. Teranyar, Dandim 0510/Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Letkol Inf. Bangun Siregar terpapar virus Corona, dan dinyatakan positif Covid-19. Kepastian ini diinformasikan langsung oleh Bangun Siregar sendiri. Ia jujur mengungkapkan kondisinya, sebagai bentuk tanggungjawab tugasnya kepada masyarakat sebagai pejabat publik.

Ia saat ini melakukan isolasi mandiri di Rumah Singgah Hotel Yasmin, yang merupakan tempat karantina milik Pemkab Tangerang. Melalui pesan WA, ia mengajak seluruh masyarakat, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan benar. Ia menuturkan, virus Covid-19 dapat menyerang siapa saja dan di mana saja. Terutama orang di pasar sebagai sentral ekonomi.

“Aktivitas di zona merah sangat rentan terjangkit virus Covid-19. Harus jujur pada diri sendiri untuk mengakui bila positif Covid-19 dan lakukan isolasi mandiri. Tolong hindari keramaian massa atau mengadakan acara dalam jumlah banyak orang, agar saudara kita yang lemah fisik tidak kena. Sangat berbahaya bila orang tanpa gejala (OTG) pembawa virus menularkan kepada orang yang lemah fisik. Terutama kelompok lansia dan anak. Sayangi mereka dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bang Regar memuji pelayanan dan perawatan di Rumah Singgah Karantina Hotel Yasmin. Menurutnya, petugas medis bekerja dengan standar kesehatan yang benar. Makanan yang diberikan juga sudah memenuhi standar makanan sehat dan bergaya layaknya hotel bintang tiga.

“Isolasi mandiri yang saya lakukan sebagai pejabat publik untuk memutus rantai penularan. Agar tidak menularkan kepada keluarga saya dan orang lain sekeliling saya,” lanjutnya. Bang Regar berpesan untuk semua warga masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak satu meter sampai dua meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. “Kepada personel jajaran Kodim 0510/Tigaraksa tetap semangat untuk terus melawan Corona. Jangan pernah bosan mengingatkan warga kita. Itu tandanya kita pun sayang sama masyarakat Tangerang dengan segala risiko pada diri kita,” tutupnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Hendra Tarmidzi mengatakan, data atas nama Bangun Siregar belum tercatat sebagai warga yang terpapar. “Tidak ada datanya dan tidak ada catatan di kita atas nama yang berangkutan sebagai yang positif terpapar. Kalau informasi di karantina di rumah singgah mungkin dicatat oleh penanggungjawabnya,” pungkasnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here