Home TANGERANG HUB UMT Pecahkan Rekor MURI

UMT Pecahkan Rekor MURI

0
SHARE
UMT Pecahkan Rekor MURI
Rekor UMT Ahmad Amarullah (dua dari kiri) menerima piagam MURI, setelah memecahkan rekor kampanye protokol kesehatan Covid-19 dalam bentuk poster secara daring.

TANGERANG – Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), menyabet rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam Poster Sosialisasi Protokol Kesehatan Secara Virtual dengan mahasiswa terbanyak. Rektor UMT Ahmad Amarullah mengatakan, rekor MURI ini didapat, karena berhasil menampilkan kampanye protokol kesehatan Covid-19 dalam bentuk poster secara daring pada momentum pengukuhan mahasiswa baru.

Founder Yayasan Rekor MURI Jaya Suprana menyerahkan langsung piagam MURI kepada Ahmad Amarullah. “Jumlah awal ditetapkan 2.500 poster. Kita bisa memasang 2.528 poster. Jadi, ini melampaui dari target yang ditetapkan,” ujarnya saat di temui Tangerang Ekspres usai acara, Sabtu (26/9). Amarullah menambahkan, kampanye protokol kesehatan Covid-19 yang diganjar rekor MURI, sebagai komitmen UMT dalam mengajak seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Untuk itu, kita coba dorong agar kita melakukan protokol kesehatan. Setidaknya dengan semboyan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan),”paparnya. Kampanye 3M tersebut, kata Amarullah, juga dapat meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir. Untuk itu mari kita bersama tetap menjalankan protokol kesehatan selama pandemi virus Corona,” tutupnya.

Rekor MURI ini dipecahkan UMT dalam sidang senat terbuka mahasiswa ta’aruf, proses pengenalan sistem akademik dan pengukuhan mahasiwa baru tahun akademik 2020/2021 di kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang. Sebanyak 2.974 mahasiswa baru dikukuhkan.

Amarullah menilai kepercayaan masyarakat terhadap UMT semakin tinggi. Di tengah pandemi Covid-19, 2.974 orang menjatuhkan pilihannya untuk menimba ilmu di UMT. Ribuan mahasiswa baru itu, tidak hanya dari Tangerang. Melainkan banyak juga yang DKI Jakarta dan luar pulau Jawa. “Ini menjadi indikator, UMT menjadi kampus unggulan dan terdepan,” paparnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here