Beranda TANGERANG HUB Ribuan Warga Diberi Ikan Bandeng Gratis

Ribuan Warga Diberi Ikan Bandeng Gratis

0
BERBAGI
Ribuan Warga Diberi Ikan Bandeng Gratis
IKAN BANDENG: Seorang warga menerima ikan bandeng gratis, di Kampung Keremong, Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/10). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

KEMIRI — Ribuan kilogram ikan bandeng dibagikan cuma-cuma kepada warga di Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Setiap warga dalam satu rumah diberikan 2 kilogram ikan bandeng.

Kepala Desa Patramanggala Jayadi mengatakan, setidaknya ada 1326 rumah menerima bantuan ikan bandeng. Ada sejumlah 11 RT dalam 4 RW yang tersebar di Kampung Patra, Kampung Kendal, Kampung Sukadiri dan Kampung Keromong, Desa Patramanggala mendapatkan bantuan ikan secara gratis.

“Jadi bantuan ikan bandeng ini per rumah. Bukan per KK. Sebab, ada rumah yang terdapat lebih dari satu KK,” kata Jayadi, kepada Tangerang Ekspres, Kamis (15/10).

Jayadi menyebutkan, kegiatan ini hasil kerjasama dengan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdatan) di desanya, pemerintah desa dan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang memberikan gratis kepada warga.

Kegiatan ini, lanjutnya, dilaksanakan mulai 14 Oktober 2020 sampai 15 Oktober 2020. Pembagian bantuan ikan bandeng dalam rangka membantu kebutuhan protein hewani kepada warga.

“Jadi, biar imunitas warga semakin meningkat di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Jayadi megatakan, guna mencegah kerumunan, maka penyaluran ikan bendeng tidak di satu titik. Ada sejumlah titik penyaluran sebagai upaya mencegah kerumunan. Lalu, tiap perwakilan rumah yang mengambil ikan diwajibkan menggunakan masker.

“Kemudian, tiap perwakilan rumah yang ngambil ikan, wajib menunjukan kupon yang sudah kami berikan sebelum penyaluran. Jadi, Alhamdulillah, penyaluran ikan bandeng berjalan tertib dan lancar,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Yamani, seorang warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang memberikan ikan bandeng gratis. Rencanya ikan bandenga akan diolah untuk dinikmati anak dan suaminya. “Alhamdulillah, ikan bandeng 2 kilogram bisa untuk 2 hari konsumsi,” ucapnya. (zky/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here