Home TANGERANG HUB BPJAMSOSTEK Akan Gelar Paritrana Award

BPJAMSOSTEK Akan Gelar Paritrana Award

0
SHARE
BPJAMSOSTEK Akan Gelar Paritrana Award Penghargaan Diberikan Langsung Oleh Presiden
WEBINAR: BPJAMSOSTEK mengadakan Paritrana Awards 2020 bagi pemerintah daerah dan pengusaha yang mendukung implementasi jaminan sosial bagi ketenagakerjaan, Selasa (17/11). FOTO: BPJAMSOSTEK for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bakal menyelenggarakan Paritrana Award. Even ini merupakan ajang memberikan apresiasi dari penyelenggara jaminan sosial kepada pemerintah daerah dan perusahaan. Kategori penerima penghargaan yakni memberikan dukungan kepada implementasi dan tertib administrasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Ilyas Lubis mengatakan, periode penilaian untuk penghargaan dimulai Januari hingga akhir Desember. Proses penilaian dilakukan dalam beberapa tahap. “Nantinya akan dilakukan wawancara bagi kandidat yang dinyatakan lolos pada seleksi penyisihan. Pada tahun ini kriteria penilaian ditambahkan indikator perlindungan relawan Covid-19 sebagai bagian perlindungan pekerja rentan,” jelasnya, Selasa (17/11).

Lubis menjelaskan, pendaftaran perusahaan pada program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan penting dalam memenuhi hak dan menjamin keamanan pekerja. Ia mendorong pemerintah daerah segera mendaftarkan tenaga harian lepas pada program perlindungan jaminan sosial.

“Semoga para kandidat tahun ini bisa mencapai hasil maksimal. Tentu sebagai buah dari usaha besar dalam mendukung dan mengimplementasi jaminan sosial ketenagakerjaan. Semoga Paritrana Award menjadi pemicu motivasi semua pihak. Agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja dapat segera terwujud,” pungkasnya

Sementara, Kepala Kantor BPJSAMSOSTEK Cabang Kabupaten Tangerang Maulana Zulfikar berharap, pemkab meraih penhargaan Paritrana Awars 2020. Menurutnya, dukungan dan support dari pemerintah daerah berpengaruh pada peningkatan keanggotaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Tangeran dalam upayanya membantu meningkatkan perluasan kepesertaan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Dan Paritrana Award merupakan momentum bagi pemerintah daerah serta perusahaan untuk ikut andil dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya kepada Tangerang Ekspres melalui pesan tertulis.

Ia menerangkan, proses penilaian dalam Paritrana Awards 2020 akan dilakukan pada awal 2021.  Kemudian diteruskan dengan proses seleksi lanjutan hingga penyerahan Piala Paritrana. Penganugerahan rencananya akan diserahkan oleh Presiden atau Wakil Presiden RI.

“Kami melibatkan tim penilai. Dari berbagai unsur. Antaranya, perwakilan dari pemerintah, ahli jaminan sosial, ahli kebijakan publik, ahli pemberdayaan masyarakat, pengusaha, serikat pekerja dan tim dari lembaga kami sendiri,” ujarnmya. (rls/sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here