Beranda PERISTIWA Banyu Asih Buka Daftar Penerima Bansos

Banyu Asih Buka Daftar Penerima Bansos

0
BERBAGI
DAFTAR PENERIMA BANSOS: Pemerintah Desa Banyu Asih menunjukan daftar nama penerima bantuan sosial (bansos) di kantor desa.

TANGERANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, tetap konsisten memberikan informasi tentang daftar nama penerima bantuan sosial (bansos).

Pemdes Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, memasang daftar nama penerima BLT BBM, sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH), di papan informasi kantor desa, belum lama ini.

Kepala Desa Banyu Asih Ahmad Hariri mengatakan, berinisiatif untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, agar tidak terjadi kesalahpahaman terkait bansos.

“Maraknya informasi yang tidak jelas di luar tentang bansos, kami khawstir masyarakat bisa terpengaruh oleh kabar-kabar miring itu, jadi dengan cara seperti inilah kami berikan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih jelas dan transparansi,” ujarnya, Rabu (7/12).

Dilanjutkan pria yang akrab disapa Hariri ini, apabila warga kurang jelas menerima setiap informasi yang didapat dari luar terkait bansos, dirinya mempersilahkan warga mengonfirmasi ke kantor desa.

“Ya masyarakat kan bisa saja terpengaruh dan terprovokasi oleh suara-suara negatif di luar, jadi kami harus lakukan antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak kami inginkan, untuk masyarakat Desa Banyu Asih sekarang bisa langsung datang ke kantor desa, apabila ingin menanyakan bantuan atau mengurus keperluan lainnya,” ucapnya.

Hariri berharap dengan adanya daftar nama penerima BLT BBM, sembako dan PKH yang sengaja dipasang di papan informasi, dapat membantu masyarakat untuk mengetahui sebuah bantuan yang ada di Desa Banyu Asih.

“Bukan kali ini saja, kami tempel kertas daftar nama penerima bansos di Desa Banyu Asih. Hal ini konsisten kami lakukan sejak saya menjabat kepala desa,” ucapnya. (zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here