Beranda TANGERANG HUB Malam Pergantian Tahun Sampah Mencapai 40 Ton

Malam Pergantian Tahun Sampah Mencapai 40 Ton

0
BERBAGI
Petugas kebersihan tengah mengangkut sampah.

 TANGERANG, tangerangekspres.co.id – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang mencatat jumlah volume sampah yang dihasilkan dalam satu malam saat perayaan malam Tahun Baru 2023 di Kota Tangerang mencapai 40 ton.

Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Iwan mengatakan, sampah yang dikumpulkan itu didominasi oleh sampah rumah tangga, plastik pembungkus makanan dan minuman.

“Malam pergantian tahun itu sampahnya mencapai 40 ton, paling banyak sampah rumah tangga. Sampah bekas minuman makanan kecil juga banyak yang berserakan.

Dikatakan Iwan, peningkatan volume sampah itu tidak terlalu signifikan. Dia menilai saat ini masyarakat Kota Tangerang sudah sadar lingkungan akan kebersihan.

“Kalau dilihat angka segitu, tidak terlalu signifikan peningkatannya, mungkin masyarakat sudah pada sadar untuk perayaan malam tahun baru tidak menyisakan sampah yang begitu banyak,” ujarnya.

Iwan menuturkan, usai malam pergantian tahun, pihaknya mengerahkan 115 petugas kebersihan di beberapa titik untuk mengangkut sampah. Pengangkutan sampah paling banyak dilakukan di taman-taman dan pasar yang berada di Kota Tangerang.

“Paling banyak diangkut di lokasi Pusat pemerintahan, taman elektrik, jembatan kaca, Pasar Anyar, sekitaran Situ Cipondoh,” sebutnya.

Untuk mengangkut sampah tersebut, sambung Iwan, sekitar 10 armada dikerahkan untuk mengangkut sampah di malam tahun baruan. Selain itu jam operasional di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing saat perayaan malam tahun baru berlangsung sampai dini hari.

“Armada total 8 sampai 10 termasuk dengan armada kecil. Pada malam tahun baru TPA Rawa Kucing beroperasi hingga pukul 02.00 WIB, setelah itu baru kita tutup,” tukasnya.

“Di sekitaran Puspem kita taro dua armada, yang mobile itu sekitar ada 5 sampai 6. Sekitar 10 armada termasuk dengan armada kecil. Ya untuk semalam kita beroperasi sekitar sampai jam 2 dini hari baru selesai,” pungkasnya.(raf)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here