Beranda PERISTIWA Saat Reses, Anggota F-Demokrat Ngaku Siap Bawa Aspirasi Warga

Saat Reses, Anggota F-Demokrat Ngaku Siap Bawa Aspirasi Warga

0
BERBAGI
Anggota Fraksi Demokrat Cahayo Sujana Ubay menggelar reses pertama tahun anggaran 2023 yang di gelar di kantor aula Kecamatan Cengklong, Kecamatan Kosambi

TANGERANG — Untuk mengetahui aspirasi masyarakat, anggota Dewan dari Fraksi Demokrat Cahayo Sujana Ubay menggelar reses pertama tahun anggaran 2023 yang di gelar di kantor aula Kecamatan Cengklong, Kecamatan Kosambi.

Dalam reses tersebut, masyarakat yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka. Karena, dengan aspirasi tersebut bisa di wujudkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Cahyo Sujana Ubay mengatakan, reses merupakan kegiatan rutinitas tahunan anggota dewan, pada satu tahun reses dilaksanakan tiga kali masa sidang reses.

“Ini merupakan sidang pertama atau reses pertama saya yang dilakukan di kantor Desa Cengklong, yang merupakan tanah kelahiran saya sendiri,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (31/1).

Ubay menambahkan, masyarakat yang hadir dapat memberikan masukan, terutama aspirasi dilingkungan yang meliputi infrastruktur seperti sarana jalan, sarana saluran air serta rumah tidak layak huni (RTLH).

“Reses ini sebagai wadah agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Ini karena kita sebagai anggota dewan harus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,”paparnya.

Ia menjelaskan, menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang, dirinya telah menganggarkan disetiap tahunnya untuk membedah 20 unit rumah tidak layak huni di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Dapilnya.

“Aspirasi ini akan saya bawa, dan saya pastikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khususnya infrastruktur wilayah akan kita terus bangun,”ungkapnya.

Ubay menuturkan, reses kali ini akan digunakan untuk proses perencanaan pembangunan pada tahun anggaran 2024 nanti, dengan tujuan untuk menampung terlebih dahulu. Aspirasi untuk dibuat judul kegiatan pembangunan yang akan datang.

“Saya berharap, program program pembangunan ini, harus bersinergi dengan masyarakat. Apa yang menjadi usulan, nantinya akan saya perjuangkan untuk perencanaan pembangunan di tahun 2024 yang akan datang,” tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here