Beranda TANGERANG HUB Benyamin Optimistis Serapan APBD Capai 98 Persen

Benyamin Optimistis Serapan APBD Capai 98 Persen

0
BERBAGI
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangsel Wawang Kusdaya. Tri Budi/TangerangEkspres.co.id

CIPUTAT, TANGERANGEKSPRES.CO.ID – Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel Tahun Anggaran (TA) 2023 sampai 12 Desember 2023 baru mencapai 96,33 persen. Sedangkan total APBD Perubahan TA 2023 mencapai Rp4,3 triliun.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Tangsel Wawang Kusdaya mengatakan, serapan APBD sampai saat ini sudah mencapai 96 persen lebih dari target sampai Desember diatas 93 persen.

“Sekarang realisasi serapan APBD 2023 sudah 96,33 persen,” ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.CO.ID seusai memimpin Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Tangsel atas LPPD Tahun 2023 di Balai Kota Tangsel, Selasa 12 Desember 2023.

Wawang menambahkan, serapan APBD sampai saat ini telah melampaui target sebesar 93 persen. Menurutnya, ada beberapa OPD yang masih rendah capaian APBD, seperti Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK).

“Yang masih rendah itu menyebar di OPD-OPD, terutama Cipta Karya dan Dinas Sumber Daya Air, tapi mereka sudah di atas 90 persen. Mereka tinggal termin akhir akan dan sekarang sudah bagus. Tinggal bayar-bayar rurin saja, belanja rutin dan tinggal sedikit-sedikit lagi,” jelasnya.

Wawang mengaku, sampai akhir tahun diharapkan realisasi APBD bisa mencapai 98 persen. Berbagai langkah dilakukan untuk mencapai target realisasi dilakukan.

“Kita sudah buat surat edaran langkah-langkah akhir tahun, langkah-langlah pencairan dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku, serapan APBD Tangsel sudah 96 persen dan itu sudah melampaui target.

“Sampai akhir tahun saya yakin bisa mencapai 98 persen serapan APBD kita,” katanya singkat. (*)

Repoter: Tri Budi
Editor: Sutanto bin Omo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here