Home TANGERANG HUB Gairahkan Kembali Olahraga Rekreasi

Gairahkan Kembali Olahraga Rekreasi

0
SHARE

TANGERANG -Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang mengadakan sosialisasi olahraga rekreasi di empat Gor bersamaan. Sosialisasi ini didasari banyaknya masyarakat yang belum mengenal olahraga rekreasi.Kepala Bidang Olahraga Dispora Kota Tangerang, Agus Prasetyo menjelaskan olahraga rekreasi sebenarnya sudah sangat lama ada. Olahraga rekreasi salah satunya yakni jenis olahraga tradisional, egrang, hadang atau trompah panjang.

“Yang terdata ada sekitar 11 jenis olahraga seperti patok lele, tarik tambang, gebug bantal, benteng maupun gasing dan lainnya. Senam kesegaran jasmani yang  kita kenal SKJ juga masuk dalam olahraga rekreasi,” jelas Agus.

Ia pun menjelaskan, sosialisasi ini dilakukan selama dua hari dan difokuskan kepada guru olahraga se-Kota Tangerang. Berlokasi di empat lokasi yakni Gor Dimyati, Gor Koang, Gor Neglasari dan Gedung KNPI. Setelah ini para guru akan ditugaskan untuk menyebarluaskan kepada seluruh murid di sekolahnya masing-masing.

Melalui kegiatan ini dirinya berupaya memperkenalkan berbagai macam jenis olahraga sehingga nantinya olahrga akan mampu berkembang di masyarakat. Dengan begitu karakter building akan berjalan secara bertahap. Masyarakat Kota Tangerang pun diharapkan semakin sehat jasmani dan rohani.

“Olahraga ini sudah ada sejak lama, jangan sampai punah dimakan teknologi. Ayo bersama-sama kita gairahkan kembali olahraga rekreasi ini. Tak kalah untuk soal kesehatan, bahkan olahraga rekreasi terbilang lebih menyenangkan dan mempererat kebersamaan antar pemainnya,” tutur Agus.’

Ia pun menjelaskan, kegiatan yang digelar selama dua hari ini juga memberikan pelatihan intens kepada sejumlah pelajar sekolah pilihan. Pelatihan olahraga silat dan volly dengan pelatihan pilihan Dispora.

Selain itu, Dispora juga memberikan penghargaan kepada 18 atlet dan pelatih Kota Tangerang yang berprestasi di PON tahun lalu, di Jawa Barat. Dengan harapan, semakin semangat berlatih kembali mengharumkan nama Kota Tangerang dikancar Nasional maupun Internasional melalui kemampuan atau keahlian anak-anak bangsa Kota Tangerang. (bun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here