Home TANGERANG HUB Sabu 5,2 Kg Dalam Charger

Sabu 5,2 Kg Dalam Charger

0
SHARE

TANGERANG – Dalam kurun waktu yang berdekatan, Bea Cukai serta jajaran Polres Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan dua kasus penyelundupan sabu di dalam charger handphone. Dengan 14 pelaku yang ditangkap, petugas mengamankan 5,2 kilogram sabu. Penyelundupan pertama pada 13 Maret lalu. Petugas menganilisis terhadap manifest cargo Perusahaan Jasa Titipan (PJT) yang diketahui adanya pengiriman ratusan charger seberat 20 kilogram. Tim kemudian melakukan pemeriksaan mendalam, memecahkan sejumlah carger yang dibungkus rapi dengan kardus putih. “Di situ kami mendapati sabu yang dibungkus lakban hitam di badan charger tersebut. Dari ratusan charger yang akan dikirim hanya sejumlah charger yang didapati berisi sabu, sisanya kosong,” jelas Erwin Situmorang, Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Rabu (3/5).

Ia menjelaskan dalam kasus pertama diketahui pengirimnya tersangka AL yang akan mengambil di kantor PJT  cabang Purwokerto. Pendalaman kasus, petugas mendapati RA dan WS yang juga ada di dalam kendaraan AL. Menurut pengakuan AL diotaki oleh BT salah satu napi di lapas Jawa Tengah. “Pada kasus pertama ada 3 napi yang tergabung selain BT di Jawa Tengah. Juga diketahui ada peran lapas di Banten berinisial MAS dan AS. Diketahui sejumlah barang ada yang akan dijual didalam lapas dan yang diluar semua sudah dalam penanganan,” jelas Erwin.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Bandara Soetta Kompol Martua Silitonga membeberkan, selang dua minggu usai kasus tersebut. Bandara kembali mendapati penyelundupan sabu dengan modus yang sama seberat 4,7 kilogram. Dari dua ratusa carger yang akan dikirim ke Jakarta Selatan dari Lagos, Negara Nigeria terdapat 20 charger berisi sabu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here