Home BISNIS Aplikasi Modalku Permudah Investor Beri Pinjaman

Aplikasi Modalku Permudah Investor Beri Pinjaman

0
SHARE

Aplikasi Modalku resmi diluncurkan. layanan financial technology (Fintech) ini menghadirkan aplikasi mobile alternatif investasi. Aplikasi Modalku menawarkan berbagai kemudahan bagi para pemberi pinjaman. Semua aktivitas, dari pendaftaran sampai pendanaan dapat dilakukan kapan saja melalui smartphone.

Pemberi pinjaman Modalku yang telah terdaftar dapat langsung melakukan aktivitas investasi alternatif. Aplikasi Modalku memiliki fitur Pendaan Otomatis di mana pemberi pinjaman dapat mendanai pinjaman Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sesuai prefensi. Mulai dari tingkat pengembalian, jangka pinjaman, dan alokasi per pinjaman yang diinginkan.

Fitur ini didesain secara khusus bagi pencari alternatif investasi yang aktif. Sehingga tidak perlu repot mengurus alokasi dana dan memudahkan diversifikasi portofolio dan mengontrol risiko.

Menariknya, Aplikasi Modalku memberi kenyamanan pada proses registrasi pemberi pinjaman dengan cepat dan mudah. Di sana akan ada notifikasi setiap kali pinjaman UKM siap didanai dan pemberitahuan ketika saldo rendah agar tidak kehilangan kesempatan investasi. Modalku juga menyediakan perlindungan pengguna dengan tersedianya fingerprint login, encryption terkini, dan auto-logout.

“Modalku menawarkan win-win relationship bagi para pelanggan, baik UKM di Indonesia maupun pencari alternatif investasi. P2P lending bila didukung dengan versifikasi akan menguntungkan,” kata Co Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/7).

“Pemberi pinjaman dapat mendanai UKM drngan jumlah Rp 1 juta per pinjaman. Mereka akan dapat return menarik tiap bulan dengan risiko yang relatif terkontrol,” sambungnya.

Peningkatan service pada Modalku disambut baik oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hendrikus Passagi sebagai Direktur Pengaturan, Perizinan, dan Pengawasan Fintech OJK menilai, peluncuran apkilasi mobile Modalku berpeluang meningkatkan inklusi keuangan di Tanah Air. Sekaligus mendukung cashless society yang kini difokuskan pada transaksi ekonomi Indonesia.

“Ketersediaan aplikasi Modalku bagi pemberi pinjaman akan memperluas akses masyarakat memberi pinjaman ke UKM di Indonesia,” ungkapnya. Hingga saat ini Modalku mwngklaim menjadi Fintech lending terbesar di Indonesia dengan penyaluran dana lebih dari Rp 215 miliar ke 400 UKM. Peluncuran aplikasi Modalku kali ini menyusul telah dirilisnya aplikasi Modalku Dana Usaha khusus untuk penerima pinjama atau UKM pada Januari 2017 lalu. Aplikasi Modalku sudah tersedia di iOS App Store dan Google Play Store. (ded/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here