Home BISNIS Punya Kabin Lebih Lapang

Punya Kabin Lebih Lapang

0
SHARE

Menjawab kebutuhan konsumen Indonesia, kini Mitsubishi Motor Corporation (MMC) telah memperkenalkan mobil small MPV andalannya. Small MPV Mitsubishi ini akan menjadi pesaing Avanza, Xenia, Mobilio dan Ertiga.
“Sebelum meluncurkan mobil ini kami telah melakukan riset dan survei kebutuhan mobil keluarga di Indonesia sejak 3 tahun yang lalu,” ujar Takaaki Kishii, Chief Product Specialist MMC di Jakarta, Senin (24/7).
Ia juga mengungkapkan berdasarkan risetnya, mobil yang paling banyak dipilih oleh para pengemudi Indonesia ialah Small MPV dengan kapasitas ruangan yang lebar. Inilah yang menjadi latar belakang lahirnya Small MPV dari Mitsubishi.

Next Generation MPV memiliki nilai jual yang unik yakni Class-Leading Body, Styling, Roominess dan Driving Performance,” ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motots Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) di kesempatan yang sama.
Ia juga menambahkan bahwa, dengan target segmen para pegendara berusia 30-40 tahun, perkembangan yang paling besar ialah terdapat pada muatan kabin yang besar sehingga menghadirkan kenyamanan untuk penggunanya.

“Bangku kedua dan ketiga juga dapat dilipat hampir menyentuh lantai, sehingga menghadirkan bagasi yang sangat luas,” ujar Takaaki. Selain itu, small MPV ini juga memiliki utilitas yang sangat banyak. Di dalam mobil dapat tersimpan maksimal 13 botol air minum, telah dilengkapi kantung guna menyimpan gadget, dan dilengkapi power supply di setiap bangkunya.

Mitsubishi merilis harga mobil MPV anyar mereka. Mobil Small MPV pesaing Avanza cs ini dijual mulai Rp 189 juta sampai Rp 246 jutaan. Harga ini masih kisaran dengan 6 varian Small MPV yang akan ditawarkan untuk masyarakat Indonesia.
Mobil menggabungkan desain garis MPV dan SUV Mitsubishi. Mobil Small MPV diperkuat dengan mesin 1.500 liter yang diklaim irit bahan bakar, mesin itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis dan manual.
Mitsubishi membocorkan sedikit spesifikasi mobil MPV terbaru mereka. Mobil diklaim memiliki ground clearance terbaik di kelasnya. Sebelum ke sana mari kita bahas dulu mesinnya. Mobil diperkuat dengan mesin 1.500 cc dengan transmisi 5 speed manual atau 4 speed untuk otomatis.

Sayang belum ada tenaga atau torsi yang dibocorkan Mitsubishi namun yang pasti mobil menggunakan penggerak depan atau front wheel drive. Ground clearance atau jarak bebas ke tanah mobil mencapai 205 mm dengan dimensi panjang kali lebar kali tinggi 4.475x 1.750×1.700. “Detail dari mobil ini akan diungkap di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show bulan Agustus mendatang. Namun hari ini secara eksklusif kami ingin mempersembahkan dari MPV generasi terbaru kepada konsumen Indonesia,” ujar Kondo. (det)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here