Home OLAHRAGA Seleksi Pemain Porkab

Seleksi Pemain Porkab

0
SHARE

PERINGATAN Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 dimanfaatkan oleh Kecamatan Sepatan Timur dengan menggelar turnamen sepakbola antar desa dan klub se-Kecamatan Sepatan Timur. Sebanyak 16 kesebelasan ambil bagian pada even yang digelar mulai, Rabu (26/7) sore.

Pada acara pembukaan yang dilakukan oleh Camat Sepatan Timur Toni Rustoni hadir Muspika Sepatan Timur yakni Danramil 15/Sepatan Kapten Kav Raminto dan Kapolsek Sepatan Akp Supoyo. Pada sambutannya Toni menyatakan terima kasih kepada pihak panitia pelaksana dan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Sepatan Timur yang melaksanakan turnamen sepakbola diwilayahnya.

“Saya berharap ajang ini selain menjadi wadah menjaga silaturahim antar pemuda di wilayah sepatan Timur, juga menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi olahraga dalam hal ini sepakbola. Dari even seperti inilah saya harap muncul pemain beerprestasi dari Sepatan Timur,” ucap Toni.

Toni pun berharap kedepan turnamen sepakbola ini bisa rutin digelar karena diyakininya sebagai kegiatan yang positif membina potensi pemuda yang ada di Sepatan Timur. “Siapa pun camatnya, kegiatan ini haris terus bergulir karena untukmencetak prestasi perlu even yang berkesinambungan. Tidak putus satu turnamen saja,” imbuh Toni.

Ketua KOK Sepatan Timur H. Ahmad Franky mengamini harapan Camat Sepatan Timur soal munculnya bibit pemain sepakbola handal dari Sepatan Timur. Hanya lewat turnamen seperti Camat Cup inilah pemain sepakbola bisa terlihat kemampuannya.

“Dari even ini juga kami melakukan seleksi buat pemain Sepatan Timur yang akan memperkuat tim kecamatan pada Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten, red) Oktober nanti,” ujar Franky, sapaan akrab Ahmad Franky.

Pemain terbaik yang terpilih ungkap Franky bakal disaring lagi dengan tim Kecamatan Sepatan Timur yang telah terbentuk sebelumnya. Apabila ada pemain yang kemampuannya lebih baik dari tim yang ada saat ini, maka dipastikan akan menjadi bagian skuat Kecamatan Sepatan Timur.

“Kami pilih yang terbaik dari yang terbaik, dengan begitu kami harapkan tim sepatan Timur bisa bersaing dengan tim terbaik di Porkab nanti,” pungkasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here