Home OLAHRAGA Gabung Karena Guardiola

Gabung Karena Guardiola

0
SHARE

AKSI menawan Danilo bersama Real Madrid mengundang dua raksasa Premier League untuk merekrutnya. Danilo akhirnya memilih berlaga di Etihad Stadium meski tawaran cukup kencang datang dari Chelsea untuk merekrutnya.

Mendapat tawaran pertama dari Chelsea tak membuat mantan pemain Porto tersebut kepincut. Pemain berusia 26 tahun itu langsung memilih Manchester City sebagai pelabuhannya berikut usai bermain bersama Los Blancos.

Alasan mantan pemain Santos ini memilih Sergio Kun Aguero dkk sebagai tujuan karir berikut adalah faktor keberadaan Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu menjadi alasan kuat bagi Danilo untuk mantap hijrah ke Etihad Stadium.

Danilo mengaku sempat menolak tawaran Chelsea sebelum akhirnya resmi menerima pinangan Manchester City pada musim panas ini. Bek kanan asal Brasil tersebut didatangkan The Citizens senilai 26,9 juta pounsterling dari Real Madrid, menjadikannya rekrutan kelima Pep Guardiola jelang musim 2017/2018.

Sang pemain sebenarnya bisa saja menjadi bagian baru dari kampiun Liga Primer Inggris, namun kesempatan untuk dilatih Guardiola menjadi alasan kuat baginya untuk datang ke Etihad Stadium.

“Tidak begitu sulit untuk memilih City ketimbang Chelsea,” ungkap pemain berusia 26 tahun tersebut kepada Sky Sports News.

“Momen ketika City dan juga Pep menghubungi saya, maka saya tahu apa yang harus dilakukan. Kata-kata Pep memotivasi saya agar siap (menjadi pemainnya).”

“Sungguh cepat (proses transfer). Saya masih berlatih bersama Real Madrid dan Pep menghubungi saya dan saya begitu termotivasi untuk melakukan perubahan dan bekerja bersamanya,” lanjut Danilo.

“(Zinedine) Zidane berusaha untuk meyakinkan saya bertahan tapi saya jelas butuh perubahan. Saya butuh untuk sedikit lebih memikirkan diri sendiri dan menemukan tempat di mana saya akan memiliki banyak opsi.”

Wajar Danilo berpikiran seperti itu. Karena sejak direkrut dari Porto pada 2015 lalu, Danilo menikmati dua tahun kesuksesan di Madrid dengan memenangkan dua trofi Liga Champions dan juga memenangkan gelar La Liga musim kemarin.

Dan Danilo membuktikan pilihannya tak salah bermain bersama Guardiola. Ia menjadi pemain yang mengantar kemenangan Manchester City atas tim lamanya Real Madrid di laga pra musim dengan skor 4-1. (apw/gdc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here