Home BISNIS Bukalapak Layani Pembelian Reksadana

Bukalapak Layani Pembelian Reksadana

0
SHARE

Bukalapak bekerja sama dengan OJK dan CIMB Principal Asset Management menggelar road show edukasi BukaReksa yang berlangsung di kota besar di Indonesia, antara lain Pontianak, Pekanbaru, Semarang, Solo, dan Lampung. Ini sebagai upaya meningkatkan literasi investasi serta keamanan berinvestasi reksa dana.

Acara ini dikemas dalam konsep media gathering sekaligus mini kopdar komunitas pelapak Bukalapak yang mengusung tema “BukaReksa Produk Investasi untuk Rakyat”.
Kota-kota tersebut dipilih karena memiliki jumlah pelapak Bukalapak yang cukup banyak, tapi jumlah pengguna BukaReksa di kota-kota tersebut masih tergolong sedikit. Kota-kota tersebut juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Edukasi ini diperlukan agar para UKM, pelapak Bukalapak, dan semua masyarakat memiliki pemahaman yang baik terkait investasi yang aman dan mudah.
“Lewat semangat dan misi untuk memajukan UKM, kami ingin menumbuhkan semangat berinvestasi kepada para pelapak dan seluruh masyarakat Indonesia secara mudah dan aman melalui BukaReksa, produk investasi yang aman, mudah, dan terjangkau,” ucap Business Development Manager Bukalapak, Gahayu Handari, di Pontianak, Sabtu (27/7).

Gahayu Handari berujar, sejak peluncuran pada Januari 2017, BukaReksa, sebuah fitur reksa dana online dari Bukalapak, telah meraih lebih dari 35 ribu investor. Saat ini, produk reksa dana yang ditawarkan lewat fitur BukaReksa adalah reksa dana pasar uang dan pasar uang syariah.  Lewat fitur ini, Bukalapak memberi kesempatan bagi para pelaku UKM dan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi secara aman dan benar.

Head of Business Alliance CIMB-Principal Asset Management, Armi Avianti, menyebut, minat masyarakat terhadap reksa dana di Indonesia sudah cukup besar. Saat ini, CIMB-Principal Asset Management memberikan pilihan produk lengkap yang dapat disesuaikan dengan karakter dan profil dari investor.

“Lewat rangkaian edukasi ini, kami berharap para pelapak dan masyarakat dapat memahami kinerja reksa dana agar dapat dimanfaatkan secara optimal dan lebih banyak masyarakat Indonesia memanfaatkan program ini dan merasakan manfaat berinvestasi dengan cara yang mudah dan aman,” tutur Armi Avianti. (lip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here