Home BISNIS Suzuki Siapkan Baleno Hatchback

Suzuki Siapkan Baleno Hatchback

0
SHARE

Suzuki bakal memperkenalkan Baleno Hatchback dalam Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017.  Titisan mobil legendaris Suzuki itu juga akan dirilis di Surabaya pada 18 Agustus. General Manager PT Sejahtera Buana Strada Wahyu Sudrajat menyatakan, Baleno Hatchback diproduksi Suzuki Maruti di India dan akan didatangkan secara utuh ke Indonesia. Rencananya, Baleno Hatchback didatangkan sekitar 500 unit per bulan. Baleno Hatchback diharapkan mengekor kesuksesan Suzuki Ignis.

Sejak diluncurkan April lalu, Ignis mampu terjual 200 unit per bulan di wilayah Jawa Timur saja. Torehan positif itu mendongkrak pangsa pasar Suzuki di Jatim dari 9,4 persen menjadi sepuluh persen. ’’Target kami bisa meningkatkan pangsa pasar Suzuki menjadi sebelas persen pada akhir tahun,’’ katanya.

Sebelum ada Ignis, Suzuki hanya mampu menjual 900–1.100 unit per bulan. Dengan adanya Ignis, Suzuki mampu menjual 1.100–1.300 unit per bulan. Selama ini penopang utama penjualan Suzuki di Jatim adalah Suzuki Ertiga dengan kontribusi 40 persen.

Suzuki Ignis langsung meringsek ke posisi kedua dengan kontribusi sekitar 20 persen, disusul Suzuki Pick-Up dan Suzuki Karimun. ’’Secara pangsa pasar, (Ignis) masih belum terlihat di antara city car lainnya. Sebab, memang STNK-nya masih belum keluar,’’ kata Wahyu.

Suzuki Ignis memang baru saja resmi dikirim ke konsumen di Jawa Timur setelah Lebaran. Model yang paling diminati adalah tipe GX. ’’Saat ini bahkan masih ada yang inden, terutama untuk yang tipe GX dengan warna tertentu seperti merah hitam atau putih biru. Yang paling banyak inden memang two tone colour,’’ paparnya.

Menurut Wahyu, konsumen meminati Ignis lantaran bentuknya yang ramping, tetapi volume kabinnya lega. ’’Mengingatkan mereka pada Suzuki Karimun kotak,’’ jelasnya. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here