Beranda OLAHRAGA Serang Jaya & Bantara Buka Peluang Lolos

Serang Jaya & Bantara Buka Peluang Lolos

0
BERBAGI

CILEGON – Tim Serang Jaya berhasil menang tipis 2-1 saat melawan Kanekes FC pada laga di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, kemarin sore (1/8). Selain Serang Jaya, Wakil Kota Serang lainnya, Bantara SC juga meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persikota.

Kemenangan yang didapat dua tim Kota Serang ini membuat peluang mereka untuk lolos mewakili Provinsi Banten terbuka. Untuk saat ini Bantara dan Serang Jaya nangkring di posisi kedua dan ketiga klasemen sementara dengan nilai yang sama 6 poin. Namun Bantara memiliki selisih gol yang lebih baik dari Serang Jaya.

Usai laga Pelatih Serang Jaya Budi Santoso didampingi manajer Pepi Andriani bersyukur timnya mampu meraih kemenangan dan membuka peluang untuk lolos babak selanjutnya. “Kemenangan ini modal bagi kami untuk pertandingan selanjutnya. Peluang kami terbuka asal di dua laga terakhir melawan Bantara dan Persitangsel bisa menang. Dua laga tersebut bagaikan laga final bagi kami,” jelasnya.

Dalam laga kemarin permasalahan klasik yakni penyelesaian penyerang dalam memaksimalkan peluang masih lemah. Akibatnya tercatat 5 peluang gagal dikonversi menjadi gol. “Peluang kami banyak namun sayang terbuang sia-sia karena penyelesaian akhir yang kurang bagus. Di laga selanjutnya kami harus perbaiki. Penyerang juga saya minta lebih tenang di dalam kotak penalti. Akurasi mereka juga harus bagus jangan terburu buru melakukan tembakan kalau dapat peluang,” kata Budi.

Untuk laga selanjutnya yang dihelat hari Kamis, rotasi akan menjadi strategi untuk memaksimalkan pemain. Dengan istirahat hanya satu hari otomatis tim mengalami kelelahan. Namun, ia tidak mau hal ini menjadi alasan timnya tampil kurang greget di laga lawan Bantara. “Kami memang menyimpan beberapa pemain dan melakukan pergantian untuk menghemat stamina pemain agar bisa tampil maksimal di laga selanjutnya. Saya berharap pemain juga bermain cerdas jangan sampai membuat pelanggaran yang tidak perlu di daerah pertahanan atau kotak penalti. Kami melakukan kesalahan saat lawan Kanekes di kotak penalti. Hal ini tidak boleh terulang di laga sisa,” ujar dia. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here