Home OLAHRAGA PEMAIN BARU LANGSUNG NYETEL

PEMAIN BARU LANGSUNG NYETEL

0
SHARE

DUA pemain baru Persita Rafid Lestaluhu dan I Gusti Rastiawan tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan pemain tim Ungu lainnya. Keduanya, langsung nyetel dengan permainan skuat asuhan Bambang Nurdiansyah.

Hal ini terlihat pada latihan bersama dengan tim Porprov Kabupaten Tangerang dan Popnas Banten yang dilakukan, Rabu (2/8) sore di Stadion Benteng. Rafid dan Gusti, sapaan I Gusti Rastiawan, sudah mampu saling mengisi dengan pemain lain disisi kanan dan kiri.

Bahkan kemampuan menembus kotak penalti lawan, dua pemain ini semakin menambah variasi serangan tim Ungu. Keduanya mampu berkolaborasi dengan pemain Persita lainnya termasuk dengan striker yang tengah menjalani seleksi Rachmat Affandi.

“Kalau Rafid memang sudah tune dengan permainan kita, karena dia memang sudah hafal dengan permainan Persita. Sedang Gusti masih butuh waktu meski sudah cukup baik menurut penilaian pelatih,” ujar Wiganda Saputra, Asisten Pelatih Persita.

Kehadiran kedua pemain yang telah dinyatakan sah sebagai pemain Persita dan bisa dimainkan saat menghadapi Lampung Sakti, Minggu (6/8) sore di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang diharapkan bisa mengisi pos yang ditinggalkan M. Solechudin. Ya, mantan bek sayap Perssu Sumenep itu absen karena terkena sanksi larangan main akibat akumulasi tiga kartu kuning.

Apalagi mengingat Rafid dan Gusti memiliki kemampuan yang fungsional dalam hal posisi. Keduanya bisa bermain sama bagusnya di sisi kiri atau kanan pertahanan lawan.

“Untuk Gusti sendiri punya skill sebagai striker, dia bisa kita mainkan sebagai striker murni untuk menempati posisi Sirvi,” ucap Gandul, sapaan akrab Wiganda Saputra.

Hanya saja, lanjut Gandul untuk kepastian dimainkan atau tidaknya Gusti masih menunggu perkembangan terakhir dalam sisa waktu latihan jelang menghadapi Lampung Sakti.

Sedang soal Rachmat Affandi, Pelatih Persita Bambang Nurdiansyah menyatakan sejauh ini dirinya telah merekomendasikan mantan pemain Persebaya Surabaya untuk melakukan negosiasi dengan manajemen. Dan sinyalnya, Rachmat Affandi sudah menemukan kata sepakat soal harga.

“Pastinya tim ini butuh pemain seperti Rachmat Affandi, makanya saya rekomendasikan untuk negosiasi harga sama manajemen. Semua kan tergantung budget (anggaran, red) yang Persita miliki, kami berharap dia bisa bergabung,” ucap Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah, soal anak asuhannya saat melatih di Persija itu.

Soal peluang bergabungnya Rachmat Affandi dengan Pendekar Cisadane, Nyoman Suryanthara Manajer Tim Persita mengaku masih menunggu tes kesehatan yang harus dijalani striker kelahiran 5 April 1984 tersebut. “Kita akan lakukan tes kesehatan untuk memastikan dia kondisinya sehat dan tak ada cedera. Jadi kepastiannya tunggu hasil tes yang akan kami lakukan besok (hari ini, red),” ucap Nyoman. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here