Home OLAHRAGA 160 Karateka Unjuk Kebolehan

160 Karateka Unjuk Kebolehan

0
SHARE

Kejuaraan Karate Pelajar Kabupaten Tangerang, kemarin (3/8) sore resmi digelar di Diklat Pemda Kitri Bakti, Curug. Sebanyak 160 karateka dari 26 sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang unjuk kebolehan untuk meraih juara.

Pada kejuaraan yang akan berakhir, Sabtu (5/8) tersebut bertanding karateka dari tingkat SMP, Madrasah Tsanawiyah, SMA dan Madrasah Aliyah. Dikemukakan Ketua Panitia H. Wahyu Suryana disamakannya tingkat SMP dan SMA dengan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah karena olahraga karate cukup bagus perkembangannya di sekolah binaan Departemen Agama tersebut.

“Kami meminta Pengcab Forki Kabupaten Tangerang untuk menjaring karateka terbaik termasuk dari Tsanawiyah dan Aliyah pokoknya dari semua tingkatan sekolah. Karena kedepan atlet ini akan jadi cikal bakal penghuni PPLPD (Pemusatan Pembinaan dan Latihan Pelajar Daerah, red) yang tengah Disporabudpar bangkitkan kembali,” ucap pria yang juga Kabid Olahraga Disporabudpar (Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata) Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Kepala Disporabudpar H. Achmad Taufik yang membuka kejuaraan karate pelajar menyatakan harapannnya dari even ini muncul atlet handal yang bisa diandalkan meraih prestasi pada dua even yang akan digelar di Kabupaten Tangerang tahun 2018. Dimana pada tahun depan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten.

“Saya harapkan atlet tampil dengan kemampuan terbaik dan meraih prestasi, karena proyeksinya dari sinilah kami ambil cikal bakal atlet yang akan tampil pada Popda dan jika ada yang mumpuni bisa kita tempa agar bisa berlaga di Porprov,” ucap Taufik, sapaan Achmad Taufik.

Dengan status sebagai tuan rumah, Taufik berharap karateka pelajar Kabupaten Tangerang bisa mengantar gelar juara umum pada Popda yang untuk kesembilan kalinya digelar. “Karateka pelajar Kabupaten Tangerang harus bertanding dan berlatih dengan penuh semangat untuk mencapai target tersebut,” pinta Taufik.

Sedangkan Ketua Umum Forki Kabupaten Tangerang H. Muhammad Rukman belum mau berkomentar banyak terkait target yang dicanangkan kepada organisasinya di Popda dan Porprov.

Hanya saja pria yang juga Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Kabupaten Tangerang tersebut, Forki Kabupaten Tangerang telah memiliki gambaran kekuatan yang dimiliki dan target jumlah medali emas yang akan mereka raih.

“Kami saat ini konsentrasi agar regenerasi bisa berjalan lewat kejuaraan kali ini, sehingga karateka-karateka terbaik muncul dan menambah kekuatan karateka yang telah kami miliki dan berlatih rutin selama ini,” ucap Rukman.

Diakui Rukman untuk bisa mewujudkan target juara umum, pihaknya sudah punya hitungan berapa medali emas yang harus diraih. “Saat ini kami punya proyeksi di tujuh kelas, kami akan berupaya keras untuk mencapainya. Kedepan atlet terbaik yang ada kami akan tempa lebih rutin lagi,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here