Home OLAHRAGA Sirvi Jalani Operasi

Sirvi Jalani Operasi

0
SHARE

STRIKER Persita Sirvi Arvani dipastikan tak akan bisa merumput kembali di sisa pertandingan Kompetisi Liga 2. Itu setelah Sirvi dipastikan mengalami cidera lutut dan harus absen selama enam bulan untuk operasi dan penyembuhannya.

Pemain asal Serang tersebut telah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera, Kamis (3/8) sore di Rumah Sakit Omni, Alam Sutera, Kota Tangsel. Kondisi sebelum dan pasca operasi Sirvi terbilang bagus menurut dokter yang menangani dr Albert Gandakusuma.

Dokter spesialis ortopedi itu menyatakan kondisi sebelum operasi yang dijalani pukul 14.00 WIB kemarin jauh lebih baik dibanding kondisi pasien pemain sepakbola yang ditanganinya. Demikian juga saat setelah operasi.

“Jika pemain lain setelah operasi itu sulit makan, kalau Sirvi setelah operasi langsung bisa makan. Ini menandakan ada semangat pada Sirvi untuk sembuh dan ini diyakini dokter Albert akan membantu proses penyembuhannya,” ucap Ibnu Aqil, Fisioterapi Persita mengulang pernyataan dokter Albert.

Menurut Ibnu Aqil yang menemani Sirvi operasi, dokter Albert adalah satu dari lima dokter yang dinilai sebagai ahli penyembuhan cedera lutut pemain sepakbola. Termasuk pemain yang berlaga di Liga 1 dan beberapa pemain timnas Indonesia.

“Dokter Albert menyatakan Sirvi sudah bisa kembali berlatih senam bulan kedepan, dia akan sembuh total sampai 8 bulan. Amin,” ucap Ibnu sambil berdoa.

Pernyataan dokter jebolan Universitas di Belgia tersebut diterangkan lebih jauh oleh Ibnu bahwa Sirvi akan menjalani proses pemulihan pasca operasi selama 6 bulan. Setelah itu pada bulan ketujuh dan kedelapan Sirvi sudah bisa bermain sepakbola lagi.

“Tapi pada masa enam bulan Sirvi harus menjalani terapi yang rutin agar pemulihannya bisa lebih baik,” ungkap Ibnu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here