Home OLAHRAGA SKUAT PERSITA KOMPLIT

SKUAT PERSITA KOMPLIT

0
SHARE

PERSITA dipastikan melengkapi kekuatan pada paruh kedua kompetisi Liga 2 di Grup 2 dengan menambah 4 pemain anyar. Salah satunya adalah Rachmat Affandi yang sejak kemarin (3/8) telah dipastikan menjadi pemain Persita.

“Rachmat Affandi telah sah menjadi pemain Persita dan telah didaftarkan. Dia bisa bermain saat Persita menghadapi Lampung Sakti, Minggu (6/8) nanti, kami sangat yakin dia bisa menambah kekuatan Persita di paruh kedua,” jelas Nyoman Suryanthara, Manajer tim Persita, kemarin sore.

Rachmat Affandi adalah pemain keempat yang didatangkan Pendekar Cisadanejelang paruh kedua. Sebelumnya Persita kehadiran Rafid Lestaluhu (bek sayap kanan), I Gusti Rustiawan (bek sayap kiri) dan Andi Prayoga (kiper).

Pelatih Persita Bambang Nurdiansyah menyambut gembira berita bergabungnya Rachmat Affandi seiring tak adanya pemain di posisi striker murni. Kehadiran mantan pemain Persija tersebut diharapkan bisa menggantikan peran Sirvi Arvani yang tengah cedera di lini depan.

“Dengan pengalamannya bermain di klub besar dan kemampuannya yang cukup baik saya yakin kendala kita di lini depan bisa teratasi. Dia (Rachmat Affandi, red) punya kemampuan yang mumpuni sebagai sorang striker, dia striker yang memiliki insting mencetak gol yang baik,” jelas Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah.

Ditambahkan Banur, dengan kehadiran Rachmat Affandi maka kekuatan pasukannya saat ini sudah cukup komplit dibanding di paruh pertama. Lini belakang sudah tak terbantahkan kekuatannya, lini tengah pun demikian.

Posisi bek sayap yang semula hanya diisi pemain yang rutin, saat ini pilihan semakin banyak. Selain mengandalkan Henry Rivaldi dan Teja Ridwan kini ada pilihan pada Rafid dan Gusti.

Hanya saja kedatangan Rachmat Affandi membuat satu pemain senior dari kuota lima pemain dicoret dari tim. Pemain yang posisinya digantikan Rachmat Affandi adalah M. Solechudin.

Sedang Rachmat Affandi saat ditemui usai latihan kemarin sore mengaku senang bisa bergabung dengan Persita. Ia pun memastikan membela Persita sebagai ajang pembuktian buat mantan klubnya Persebaya Surabaya yang mendepaknya saat kompetisi akan dimulai.

“Saya pilih Persita karena Persita dihuni pemain yang berkualitas dan memiliki potensi lolos ke babak selanjutnya, saya ingin membawa Persita ke babak 16 Besar, 8 Besar, semifinal bahkan sampai final,” jelas Rachmat.

“Ini sebagai pembuktian kepada Persebaya bahwa saya sehat dan tak seperti kata mereka yang hanya berdasarkan pernyataan sepihak,” tuntas mantan pemain persija itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here