Home TANGERANG HUB ‘Tangerang Jawara’ Resmi Diluncurkan

‘Tangerang Jawara’ Resmi Diluncurkan

0
SHARE

TIGARAKSA – Program Tangerang Jawara yang digagas Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif, resmi diluncurkan di Mako Polresta Tangerang, kemarin. Tangerang Jawara ini kompetibel dengan program unggulan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yaitu Menuju Kabupaten Tangerang Gemilang.

Selain Bupati Tangerang, hadir dalam peluncuran itu Kepala Kejaksaan Negeri Tigaraksa Firdaus, Komandan Distrik Militer 0506/Tangerang Letkol Inf Muhammad Imam Gogor Agny Aditya, para ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Program tersebut memang sudah mulai gencar dilaksanakan sejak kali pertama Sabilul menjabat Kapolresta Tangerang. Jawara merupakan akrononim dari Jadikan Wilayah Aman, Ramah, dan Kreatif.

Sabilul menyebutkan, ada 8 program prioritas yang dikemas dalam Tangerang Jawara antara lain Polisi Patroli dan Kemitraan dengan Masyarakat (Pos Laksa), Polisi Peduli Perempuan dan Anak (Pos Purna), Polisi Peduli Pekerja dan Pengangguran (Pos Jagung), Polisi Ceramah Kamtibmas Setelah Salat Jumat (Pos Khidmat), Polisi Jaga Warga dari Kriminalitas dan Anarki (Pos Jawara), Polisi Bersama Netizen dan Komunitas Tangerang (Pos Benteng), Tangerang Police Online (Top-Line), serta Polisi Cinta Siswa, Mahasiswa, Pemuda, dan Edukasi (Pos Cisadane).

“Tangerang Jawara dan program unggulan Pemkab Tangerang seiring senapas, karena keduanya hadir bersama memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Sabilul, Jumat (4/8).

Dia memaknai Tangerang Jawara sebagai program yang berusaha menempatkan Kepolisian Republik Indonesia pada posisi yang komprehensif, sehingga tidak hanya hadir untuk urusan kriminal tetapi juga dalam aspek realita sosial. Program ini juga sepadan dengan program Kapolri Jenderal Tito Karnavian yaitu Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

Sementara itu, Ahmed Zaki Iskandar berharap, program Tangerang Jawara benar-benar dapat memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Tangerang, sehingga persatuan, kesatuan, serta upaya membina kerukunan antar-umat beragama dapat berjalan komprehensif. Apalagi, program baru ini juga bertujuan mempertahankan kearifan lokal.

“Semoga launching (peluncuran) Program Tangerang Jawara ini dapat turutserta dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang cerdas, makmur, religius, dan berwawasan lingkungan,” ucap Zaki. (mg-3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here