Home TANGERANG HUB Kejutan dengan Motor dan Mobil Baru

Kejutan dengan Motor dan Mobil Baru

0
SHARE

Salah satu pameran otomotif besar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 siap digelar. GIIAS 2017 akan mulai dibuka besok (10/8). Saat melewati Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, tempat dimana GIIAS 2017 diselenggarakan, terlihat persiapan yang telah dilakukan pabrikan mobil.

Mulai dari pintu masuk utama Hall 1 ICE BSD, booth pembelian tiket masuk GIIAS 2017 sudah rampung hampir 100 persen, papan selamat datang yang bertuliskan ‘Hello! welcome to GIIAS’ sudah menghiasi pintu masuk.

Masuk ke dalam, tampak persiapan di hall aksesoris mobil dan produsen motor. Beberapa booth merek motor seperti Ducati, KTM, dan Kymco nampak sudah siap, namun belum ada produk yang akan dipamerkan. Sementara untuk beberapa booth aksesoris mobil seperti Venom dan Alpine masih kosong melompong.

Untuk membuat kejutan, pabrikan rupanya masih merahasiakan produk yang akan dipamerkan. Lanjut ke hall kendaraan komersil, beberapa produsen seperti Mitsubishi Fuso dan Hino, sudah menempatkan produknya. Sementara itu, Tata Motors, dan Isuzu masih membenahi booth-nya masing-masing, belum ada produk dari keduanya yang sudah dipajang.

Hall BMW dan MINI yang terpisah dari mobil penumpang lainnya juga sudah hampir rampung 100 persen, hanya ada beberapa pekerja yang sedang membenahi beberapa bagian untuk disempurnakan.

Terakhir hall untuk mobil-mobil penumpang. Sebagian besar booth mulai dari Mercedes-Benz, Lexus, Volkswagen, Renault tinggal sedikit dipoles untuk menjadi rampung 100 persen.  Jalan ke bagian tengah, booth Wuling, Isuzu, Hyundai, Mazda, Volvo, Chevrolet, Suzuki juga hampir rampung 100 persen, namun belum ada satupun produk yang sudah ditaruh dari masing-masing produsen tersebut.

Booth berikutnya, Daihatsu yang paling sudah siap, beberapa produknya sudah ditata rapih di boothnya dengan penutup kain warna putih. Honda mulai memasukkan beberapa produknya untuk disimpan di boothnya. Mitsubishi juga sudah menata produk-produknya, namun detikOto tidak dapat melihat jelas booth Mitsubishi karena ditutup dengan tirai hitam.

GIIAS 2017 akan diselenggarakan pada 10 Agustus hingga 20 Agustus 2017, di ICE BSD. Pameran ini  diklaim tidak akan menargetkan penjualan kendaraan. Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan terjadi transaksi di pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil memanfaatkannya dengan meluncurkan mobil baru, tentu dibarengi dengan promosi menarik untuk menggaet pembeli. Suzuki misalnya. Berani menawarkan down payment mulai dari Rp 13 juta dan cicilan mulai dari Rp 50 ribu per hari. “DP mulai Rp 13 juta dan cicilan mulai Rp 50 ribu per hari itu khusus untuk Suzuki Ignis dan Suzuki Ertiga. Hanya berlaku semala pameran GIIAS,” kata Susanto Winarto, 4W National Sales Head Suzuki Indomobil Sales.

Susanto menambahkan, Suzuki Ignis berwarna merah dan hitam merupakan produk yang paling laris, yakni sekitar 40 persen dari total penjualan. Sedangkan konsumen yang memilih warna biru dan putih hanya sekitar 15 persen. “Sisanya warna lain,” ujarnya.Menurut Susanto, penjualan Suzuki Ignis per bulan masih cukup tinggi. Juli lalu terjual 1.200 unit dan sebulan sebelumnya 1.400 unit. Suzuki Ignis bahkan mencatat penjualan fenomenal dua bulan pertama sejak diluncurkan pada 7 April 2017 yakni dengan mencatat penjualan sebanyak 7.373 unit.

Penawaran menarik di GIIAS 2017 juga datang dari Toyota Astra Motor. APM mobil Toyota di Indonesia menawarkan produk aksesori yang dapat meningkatkan tampilan mobil Toyota.

TAM bahkan menyediakan menyediakan sebuah Accessories Corner yang menampilkan beragam aksesori original Toyota dengan harga khusus untuk berbagai variannya. Seperti misalnya penawaran khusus upgrade audio Agya dan Calya serta penawaran rear seat entertainment device khusus untuk Innova tipe V.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa berbagai program telah disiapkan untuk memeriahkan GIIAS 2017 agar pengunjung selalu merasakan perkembangan dunia industri nasional, terutama Toyota sebagai salah satu pelaku industri.

“Kami berharap melebihi ekspektasi pengunjung terhadap keberadaan booth dalam sebuah pameran otomotif berskala internasional,” kata Soerjo di Jakarta, beberapa waktu lalu. (det/bha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here