Home OLAHRAGA TANPA KAPTEN EGI

TANPA KAPTEN EGI

0
SHARE

JELANG keberangkatan menjalani laga lanjutan Liga 2 ke Bengkulu Persita menghadapi kenyataan harus tampil menghadapi PS Bengkulu tanpa sang kapten tim Egi Melgiansyah. Pelatih Pendekar Cisadane, Bambang Nurdiansyah menyiapkan dua pemain untuk salah satunya menggantikan peran Egi di lini tengah yakni Dika Denhas dan Muhammad Toha.

Keduanya terus digembleng untuk bisa memastikan Persita bisa membawa pulang poin dari Stadion Semarak, markas PS. Bengkulu. Keduanya diharapkan bisa menutup area bermain yang biasa dikembangkan Egi di lini tengah bersama Heru Setyawan.

“Keduanya kita siapkan untuk itu, siapa yang akan dimainkan kita lihat sampai jelang pertandingan. Keduanya punya kemampuan bermain yang cukup untuk bisa menggantikan peran Egi secara teknik dan strategi,” ungkap Banur, sapaan Bambang Nurdiansyah.

Memang diakui mantan striker timnas era 80-an itu, absennya Egi berpengaruh pada permainan tim Ungu. Karena mantan kapten timnas U-23 itu adalah motor serangan Pendekar Cisadane dan juga motivator buat permainan Persita.

“Tapi kita tak bisa bergantung pada sosok Egi, saya yakin baik Dika maupun Toha sanggup memberikan warna lain dalam permainan Persita nanti. Peran kapten dan motivator tim ada pada pemain senior lainnya,” ungkap Banur.

Dika diharapkan Banur bisa menjadi kreator umpan-umpan matang kepada pemain lini depan untuk bisa membongkar pertahanan skuat asuhan Maman Suryaman ini dan meraih kemenangan. Ya, pada lawatan kali ini Persita menargetkan kemenangan meski bermain di kandang lawan.

Target ini demi memenuhi tambahan 11 poin dari 15 poin yang dicanangkan di putaran kedua untuk meraih tiket ke babak 16 Besar. Empat poin sudah dihasilkan Aldi Al Achya dkk dari hasil seri kontra Persikabo dan menang atas PS. Lampung Sakti. Tambahan 12 poin diyakini sudah mengamankan posisi tim Ungu di peringkat pertama Grup 2 dengan 34 poin.

Dengan komposisi yang ada saat ini, Banur cukup optimis pasukannya bisa mendulang tiga poin. “Saya sudah tekankan pada pemain bahwa untuk bisa lolos ke babak selanjutnya tak perlu memikirkan kekuatan lawan, yang penting saat ini adalah berusaha menyapu bersih tiga poin dari empat pertandingan tersisa,” tegas Banur.

Hanya saja Banur mengingatkan pasukannya untuk waspada akan kebangkitan PS Bengkulu yang baru saja mencatat hasil menawan usai menang 0-2 atas Persika Karawang di Stadion singaperbangsa, Karawang. “Pemain harus waspada, tapi saya yakin kalau pemain fokus pada permainan sendiri tidak ada yang mustahil untuk mewujudkan poin penuh dari Bengkulu,” ucap mantan pemain Krama Yudha Tiga Berlian itu.

Soal materi pemain yang akan diboyong ke Bengkulu, Banur menyatakan akan membawa kekuatan penuh termasuk, M. Diksi Hendika yang mengalami cedera patah tulang hidung. “Kondisinya cukup bagus, dia hanya butuh pelindung wajah untuk bisa tampil normal,” tutup Banur. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here