Home TANGERANG HUB Masuk Nominasi Juara LSS

Masuk Nominasi Juara LSS

0
SHARE

Kota Tangerang masuk nominasi juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional. Lomba bergengsi ini diselenggarakan 4 kementerian sekaligus. Diantaranya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan  Kementerian Dalam Negeri.

Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, SMPN 13 Kota Tangerang yang mengikuti lomba ini mewakili Provinsi Banten. Penilaian lomba sudah dilakukan Mei lalu. “Kami sudah mendapat konfirmasi dari panitia, bila sekolah yang kami jagokan masuk dalam deretan nominasi juara,” ungkap jamaludin, Kamis (10/8).

Namun, ia tidak mengetahui bakal meraih juara nomor urut berapa. “Yang pasti panitia telah mengkonfirmasi. Pada 18 Agustus mendatang, penghargaan tersebut akan diserahkan kepada kami,” ungkap Jamal.

Menurutnya, banyak faktor yang menjadi kriteria penilaian. Mulai dari infrastruktur, sarana dan prasarana, perilaku siswa, kantin sekolah termasuk jajanan yang dijual, hingga  saluran air. Lingkungan dan keindahan sekolah juga memegang peranan penting penilaian. Walikota mendukung  penuh lomba bergengsi ini. Kerjasama lintas dinas pun dikerahkan seperti Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Kesehatan, Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) turut diikutsertakan menata penghijauan.

“Kami berharap dengan dinobatkannya SMPN 13 menjadi nominasi juara, dapat memicu terwujudnya pola hidup sehat di lingkungan sekolah lain. Kemudian kebiasaan ini bisa  diterapkan di rumah masing-masing siswa,” tutur Jamal.

Terkait dengan Adiwiyata kata Jamal, seluruh SMP Negeri di Kota Tangerang telah siap mengikutinya. Sebab telah memenuhi kriteria. “Karena  target peserta dibatasi, maka sekolah yang ada tinggal menunggu giliran. Tapi yang pasti, sekolah dalam kondisi siap,” tandas Jamal. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here