Home BISNIS Usung Voxy Penerus Nav1, Serta CH-R & Prius Hybrid

Usung Voxy Penerus Nav1, Serta CH-R & Prius Hybrid

0
SHARE

PAGEDANGAN-PT Toyota Astra Motor kembali memperkenalkan produk terbarunya pada gelaran GIIAS 2017. Yakni, All New Voxy yang pertama diperkenalkan di Indonesia dan merupakan mobil jenis Multi Purpose Vahicle (MVP) atau mobil keluarga. Mobil ini menggantikan Toyota Nav1 yang sudah tidak diproduksi lagi.

Product Knolledge PT Toyota Astra Motor Tommy Hermansyah mengatakan, All New Voxy merupakan kendaraan global Toyota dan pertama kali dihadirkan di pameran GIIAS 2017. Kehadiran mobil ini sebagai kendaraan segmen hight MPV ini membuat pilihan kendaraan keluarga untuk pelanggan Toyota semakin beragam.

“All New Voxy memiliki desain sporty dan menawan. Mobil ini diharapkan mampu mengikuti kinerja pendahulunya di segmen premium Alpard sebagai market leader MPV Premium terlaris di Indonesia,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (11/8).

Tommy menambahkan, All New Voxy hadir dengan desain eksterior yang Sporty and Stylish dibekali mesin 2000cc. Yakni dengan tarikan garis dan permainan layer yang memancarkan aura sporty dan luxury pada penampilannya. Dan menjadi ciri khas mobil ini sebagai kendaraan High MPV. Konsep Cutting Edge pada bagian depan, menonjolkan karakter All New Voxy yang modern dan canggih.

Sentuhan elegan dan dinamis, terlihat pada desain Engine Hood sampai ke bagian bawah grille. Dipadu dengan desain Majestic Square pada lampu depan (head lamp), membuat tampilan All New Voxy terlihat mempesona dan harmoni. “Mobil ini juga dilengkapi LED Clearance Lamp yang terpisah dengan lampu utama, serta Foglamp yang juga menggunakan teknoiogi LED seperti pada Alphard dan Velliire,” tambahnya.

Dari sisi samping, tampilan eksterior All New Voxy juga sangat menarik. Dalam tema Awe-Inspring Belt-Line, karakter garis window graiik All New Voxy mencuatkan garis yang sangat dinamis mengalir dari depan ke belakang sehingga semakin memperkuat karakter elegannya. All New Voxy juga menggunakan 16-inch Alloywheel dengan two-tone yang menggabungkan aksen inovasi dan kemewahan. “Bagian samping All New Voxy juga dilengkapi Elegant Aero Package yang kian memperkuat karakter elegan dan sporti kendaraan 7 tempat duduk,’ tuturnya.

Secara dimensi, All New Voxy tampil dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.835 mm. Wheelbase 2.850 mm dan ground clearance 165 mm. Dimensi yang luas dan konsep desain interior yang mewah membuat suasana premium mobil ini memberi ruang desain interior yang lebih mewah. “Dari sisi efisiensi, mesin All New Voxy menjanjikan yang terbaik di kelasnya,” ungkapnya.

All New Voxy hadir dalam tiga polihan warna, yakni black. White pearl dan inazuma sparking black. Mobil ini untuk pasaran di Indonesia hanya ada satu pilihan tupe dan dibandrol dengan harga Rp 446 juta.

Sejalan dengan tema Toyota di GIIAS 2017 Endless Posibilities for Better Future, Toyota menghadirkanline up terbaru low MPV Indonesia, yakni Avanza Limited. Line up terbaru ini tampil lebih modern dengan kesan lebih sporty pada penampilannya.

Ada empat perubahan mendasar, yakni penampilan depan dan belakang, penggunaan daytime-running lights tabf lebih harmonis dan tambahan side skirt. Tampilan Avanza Limited dengan warna putih juga semakin mengesankans ebagai kendaraan keluarga dengan desain sporty. “Di Indonesia Avanza Limited hanya dibuat 150 unit dan warna putih saja,” tuturnya.

Tommy menjelaskan, sejak pertama dijual tahun 2001 Avanza sudah terjual 1,6 juta unit. Capaian ini merupakan cerminan tingkat kepuasan pelanggan terhadap Toyota Avnza-Veloz yang sengaja dikembangkan sesuai karakter masyarakat Indonesia. “Avanza tidak akan dihentikan produksinya namun, desain baru tetap disiapkan,” ungakpnya.

Sementara itu, Deputi General Manager Product Planning Development PT Toyota Astra Motor Sutrimono mengatakan, pada pameran GIIAS 2017, pihaknya juga memperkenalkan dua mobil konsep, yakni Toyota CH-R dan Prius. “Kedua mobil ini ditenagai dengan mesin Hybrid terbaru,” ujarnya. Toyota CH-R dan Prius dinilai lebih ringan dan lebih efisien dan mampu menghasilkan performa lebih baik dari mesin Hybrid sebelumnya. “Keduanya memiliki desain sporty dan menawan,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here