Home BISNIS Berlomba Pamerkan Mobil Terbaru

Berlomba Pamerkan Mobil Terbaru

0
SHARE

Agen pemegang merek tak hanya menghadirkan produk baru dalam GIIAS 2017. Mereka juga menghadirkan varian-varian edisi spesial serta mobil yang segera dihadirkan (upcoming).

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah world premiere kendaraan serbaguna rendah (low multipurpose vehicle/LMPV) Mitsubishi Xpander.

Berbeda dengan LMPV lainnya, Xpander tampil dengan bodi bongsor plus lekuk mewah khas Pajero Sport. Menggendong mesin 1.500 cc, Xpander dijual seharga Rp 189 juta–Rp 246 juta.

Persis di kelas yang sama, pendatang baru Wuling menggoda pasar dengan meluncurkan Confero.

Selain model baru, LMPV tujuh penumpang itu dibanderol dengan harga miring, mulai Rp 128 juta.

’’Meski harga kami kompetitif, kami tak lantas menomorduakan fitur dan kenyamanan. Harganya murah karena kami telah berkomitmen memproduksi sendiri lewat pabrik yang kami bangun di Indonesia,’’ ujar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun.

Tidak ada yang luar biasa dari sisi eksterior. Namun, fitur-fitur yang diusung Confero layak dibandingkan dengan MPV eks Jepang.

Sebut saja captain seat di baris kedua serta AC controller with electro motion dan dual blower.

Untuk melengkapi gaya hidup mobile, dasbor Wuling Confero S juga dilengkapi charging port dan head unit delapan inci yang menunjang fasilitas MirrorLink.

Suzuki juga berupaya mengulang kesuksesan Ignis yang diluncurkan tahun lalu. Samurai asal Hamamatsu tersebut menghadirkan Suzuki Baleno Hatchback.

Itulah kejutan bagi konsumen karena sedan Baleno cukup lama tidak diperbarui.

Baleno Hatchback adalah generasi keempat Suzuki Baleno. Karena itu, generasi baru tersebut mendapatkan banyak pengembangan.

’’Kami berharap Baleno terbaru ini bisa memberikan kontribusi penjualan Suzuki 5–10 persen di kelas hatchback,’’ tutur 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya.

Baleno mengusung mesin yang identik dengan Suzuki Ertiga. Berkapasitas 1.400 cc, mesin itu dapat menyemburkan tenaga 91,1 daya kuda dan torsi 130 nm.

Dengan ground clearance yang lebih rendah daripada Toyota Yaris dan Honda Jazz, Suzuki Baleno Hatchback menjanjikan handling yang lebih nyaman.

Untuk urusan interior, model yang mensubtitusi posisi Suzuki Swift di kelas hatchback tersebut memiliki fitur yang cukup lengkap.

Sebut saja fitur tilt & telescopic steering, spion elektrik, dan headlamp manual leveling.

Mobil seharga Rp 200-an juta itu juga dilengkapi steering switch control, bluetooth, serta jok dengan sliding, reclining, dan height adjuster.

Pada booth seluas 3.075 meter persegi, Toyota tampil mencuri perhatian. Di panggung utama, Toyota memboyong tiga produk baru sekaligus.  Salah satunya kendaraan di segmen hi-MPV Toyota All New Voxy yang tampil sporty sekaligus stylish.  Voxy ditempatkan sedikit di bawah hi-MPV Toyota Alphard.

Product General Manager Toyota Astra Motor Bansar Maduma yang berperan besar mengembangkan Voxy menjelaskan, produk tersebut menyasar keluarga menengah ke atas yang menginginkan kendaraan nyaman untuk keperluan bisnis maupun keluarga.

”Pangsa pasar Indonesia memang ada untuk medium-up family. Bagi konsumen yang merasa harga Alphard terlalu tinggi, nah ini yang ingin kami tangkap lewat Voxy,” ujar Bansar.

Toyota juga membawa C-HR hybrid sebagai penampilan spesial. Namun, C-HR hanya sekadar dipamerkan, tidak untuk diperjualbelikan.

”Kami akan memperkenalkan hybrid selangkah demi selangkah sebagai pelopor,” ujar President Director PT TAM Yoshihiro Nakata.

Tepat di seberang booth Toyota, Honda juga tak mau kalah mengusung varian spesial untuk dikenalkan kepada publik.  Bukan sembarang varian. Honda menghadirkan Civic Type R sebagai model Civic terkencang yang pernah dirilis.

Produk itu menawarkan mesin 2.000 cc plus turbo. Mesin berteknologi VTEC tersebut mampu melecutkan tenaga sampai 310 ps.

Sedangkan momen puntirnya mencapai 400 Nm. Artinya, tenaga mobil itu setara dengan tiga truk. Honda hanya menyediakan transmisi manual 6 percepatan dengan 3 mode berkendara. Model tersebut diharapkan memperluas lini Civic ke segmen gaya hidup.

”Sekaligus mengeluarkan DNA Honda sebagai mobil sporty,” ujar Chief Operation Asian Honda Motor Shinji Aoyama.  Honda hanya mendatangkan 50 unit Civic Type R ke tanah air. Harganya? Honda Prospect Motor merilis banderolnya hari ini. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here