Home OLAHRAGA Bukti Prestasi itu Langgeng

Bukti Prestasi itu Langgeng

0
SHARE

Persita Old’s Star kembali memperlihatkan eksistensinya dalam kegiatan sepakbola di Kabupaten Tangerang dengan menggelar laga ujicoba ke sejumlah kecamatan. Diawali dengan ujicoba di Lapangan Dangdang, Kecamatan Cisauk, Jumat (11/8) sore menghadapi dua tim sekaligus Cisauk All Star dan Cosmos FC.

Pada laga yang disaksikan Laskar Benteng Viola (LBV) Cisauk dan Legok terlihat prestasi yang ditorehkan mantan pemain Persita masih langgeng. Suporter masih hapal dengan nama pemain yang pernah membawa tim Ungu berprestasi seperti H. Agus Suparman, Edi John, Uci Sanusi, Mulyadi, Akira Leo Saputan dan Gendut Doni bahkan sampai pemain Persita era 80-an seperti H. Rudi Maesyal, Tuteng, Boniek Suhamid dan Sugianto.

Prestasi ini dibuktikan juga dengan penampilan apik dimana menghadapi dua tim, Persita Old’s Star masih mampu memenangkan laga dengan skor 3-0. Skor 2-0 di pertandingan Persita Old’s Star versus Cisauk All Star dan 1-0 saat Mulyadi dkk jumpa Cosmos FC.

“Kami rutin latihan kami berusaha menampilkan penampilan terbaik meski kami sudah mantan tapi kami ingin menunjukkan bisa berprestasi. Ini sesuai dengan amanah dari pak (Ahmed, red) Zaki Iskandar selalu pembina Persita, semua kegiatan harus dilakukan dengan optimal agar hasil terbaik dicapai,” jelas H. Daniel Ramdani, manajer tim Persita Old’s Star.

Usai laga Persita Old’s Star menyerahkan dua set kaos tim Kecamatan Cisauk dan lima buah bola dari pembina Persita Zaki Iskandar. Peralatan ini diharapkan bisa menambah semangat pembinaan sepakbola di Kecamatan Cisauk yang dikenal memiliki banyak potensi pemain sepakbola handal.

“Pembina kami pak Zaki Iskandar selalu mendorong kami untuk bisa menumbuh kembangkan pemain sepakbola lokal dari kegiatan pertandingan persahabatan. Sehingga nantinya semakin banyak pemain sepakbola lokal yang berkiprah bersama Persita,” ucap Daniel.

Tokoh masyarakat Cisauk H. Wawan dan Azwar Silalahi menyatakan kehadiran Persita Old’s Star menunjukkan keinginan menyebarkan semangat berprestasi pada masyarakat. Dikemukakan Wawan, saat ini semangat itu diyakini akan semakin bertambah seiring dengan perhatian Bupati Tangerang yang juga pembina Persita Old’s Star dalam membangun sarana olahraga.

“Perhatian pak Zaki sangat tinggi pada olahraga dan prestasi olahraga di Kecamatan Cisauk, buktinya kami sudah dibangunkan gedung olahraga dan stadion mini. Beliau membangun stadion pastinya melihat potensi yang kami miliki di sepakbola,” jelas Wawan.

Hal sama diamini Azwar Silalahi yang menyatakan perhatian pembina Persita Old’s Star memacu semangat stakeholder olahraga di Cisauk untuk bisa mencetak atlet dan pemain bola berprestasi. “Selama ini Cisauk dikenal sebagai pemasok pemain Persita dan atlet buat Kabupaten Tangerang. Kami ingin tunjukkan dengan prestasi di Porkab nanti,” ucap Azwar yang juga mantan pemain Persita. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here