Home OLAHRAGA Lebak Kawinkan Gelar Juara

Lebak Kawinkan Gelar Juara

0
SHARE

PEMBINAAN olahraga softball di Kabupaten Lebak menunjukkan geliat yang menggembirakan setelah juara di level senior, kemarin (13/8) giliran tim usia di bawah 19 tahun yang unjuk prestasi. Hebatnya, Lebak sukses mengawinkan gelar juara pada Kejurda Softball U-19 Banten yang digelar di Lapangan Cemara, Kota Tangerang.
Pada kejuaraan yang dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Dedi Suhada, Sabtu (12/8) lalu tim putra Kabupaten Lebak keluar sebagai juara usai mengkandaskan perlawanan Kota Tangerang dengan skor 10-3. Sementara Kota Tangsel keluar sebagai juara ketiga.

Di bagian putri, Kabupaten Lebak mengalahkan perlawanan Kota Tangsel di babak final dengan skor 16-3. Sedangkan Kabupaten Tangerang keluar sebagai peringkat ketiga.
“Ini buah latihan keras yang dilakukan pemain, selama hampir dua bulan setelah Popkab (pekan olahraga pelajar kabupaten, red) plus latihan setiap hari selama seminggu. Kami cukup puas meski ini baru sasaran antara, kami menargetkan prestasi terbaik pada Porprov nanti,” ucap Dendy Sonjaya Ketua Harian Pengcab Perbasasi Kabupaten Lebak.

Sementara itu Ketua Harian Pengprov Perbasasi Banten Andri Maulana menyatakan kegembiraan atas terlaksananya Kejurda kali ini. Apalagi pertandingan yang berlangsung menunjukkan pembinaan softball di Banten berjalan baik.   “Kami cukup gembira karena kejurda kali ini berjalan lancar dan menampilkan pertandingan yang cukup enak buat disaksikan. Meski Lebak memborong gelar juara, tapi persaingan di antara daerah cukup ketat,” ucap Andri Maulana Ketua .

Lebih jauh Andri menyatakan Kejurda kali ini merupakan ajang seleksi buat atlet softball Banten untuk tampil di Kejurnas Junior U-19 yang akan dilangsungkan di Makassar, Sulawesi Selatan, 29 September hingga 8 Oktober. Sejauh ini ungkap pria yang juga atlet softball ini pihaknya telah mendata sekitar 50 atlet untuk nantinya masuk dalam Pelatda (Pemusatan latihan daerah).

“Kami akan umumkan nama-namanya Selasa (15/8) atau Rabu (16/8), nantinya mereka akan menjalani Pelatda yang dipusatkan di Lebak,” beber Andri. “Pelatda sendiri akan dijadwalkan sekali dalam dua pekan, kita adakan dua kali. Pertama setelah Kejurda lalu seminggu jelang Kejurnas,” imbuhnya. Jika melihat kekuatan pemain yang tampil di Kejurda kali ini, Andri cukup optimis tim softball Banten bisa berkiprah lebih baik di Kejurnas nanti. “Kami akan persiapkan tim ini dengan memaksimalkan waktu yang ada, mudah-mudahan kami bisa berprestasi lebih baik,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here