Home OLAHRAGA Bupati: Olahraga Selamatkan Bangsa

Bupati: Olahraga Selamatkan Bangsa

0
SHARE

PEKAN Olahraga Kabupaten (Porkab) IV 2017 semakin digencarkan sosialisasi dan promosi kepada khalayak umum oleh panitia multi even olahraga empat tahunan tersebut. Sabtu (12/8) sore bertempat di pusat mal QBIG, BSD City Pagedangan program Roat to Porkab IV resmi diluncurkan dan dibuka langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Pada acara peresmian program Road to Porkab, Bupati Zaki menyampaikan kepada para atlet dan pengunjung QBIG, bahwa porkab memberikan wadah bagi atlet Kabupaten Tangerang untuk berkompetisi. “Melalui Porkab, atlet-atlet muda diharapkan terus bermunculan sehingga kelak dapat dilakukan pembinaan dan berprestasi. Karena kami harapkan atlet yang berprestasi di Porkan kelak dapat mewakili Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten hingga Indonesia di ajang kompetisi olahraga tingkat dunia,” ucap Zaki.

Menurut Zaki, olahraga membawa banyak manfaat bagi manusia. Tak hanya badan menjadi sehat tapi juga menjaga agar olahragawan terhindari dari kegiatan negatif. “Bukan saja penyalahgunaan obat-obatan terlarang, bahkan juga mencegah anak-anak atau remaja terhindar dari kegiatan negatif seperti tawuran dan balap liar,” ujar Zaki.
Road to Porkab diselenggarakan dengan sajian utama berupa kejuaraan beladiri Tangerang Muaythai Championship yang memperebutkan Piala Bupati Tangerang. Lebih dari 100 atlet tampil dalam 52 kelas yang dipertandingkan di kejuaraan yang diikuti atlet dari berbagai daerah di Indonesia tersebut. Tampak juga sejumlah atlet asing ambil bagian.

Sementara Ketua panitia Porkab IV Teguh Wisnu mengatakan kegiatan Road to Porkab merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan kompetisi tersebut kepada masyarakat umum. Selain Road to Porkab di mal QBIG, panitia merencanakan melakukan serangkaian kegiatan lain yang bertujuan pelaksanaan Porkab terasa di tengah warga Kabupaten Tangerang.

“Kami juga akan melakukan kirab porkab di 29 kecamatan yang dimulai September 2017 nanti,” ungkap Teguh.
Sementara itu, Panitia Porkab juga disibukkan dengan tahapan screening atlet. Sejak, Senin (7/8) lalu, tahapan ini diikuti ribuan atlet. Hingga Sabtu lalu, tercatat 1.700 lebih atlet yang sudah terverifikasi dan berhak mengikuti Porkab.  Jumlah itu diprediksi akan bertambah mengingat screening tambahan selama dua hari akan berlangsung, Minggu (13/8) dan Senin (14/8). “Kami mengharap peserta bisa memenuhi jadwal yang ada agar tahapannya sesuai waktu,” tegasnya. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here