Home TANGERANG HUB Hanura Usung Arief-Hudaya

Hanura Usung Arief-Hudaya

0
SHARE

TANGERANG – Hanura Kota Tangerang menjadi partai tercepat mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota. Partai besutan Wiranto ini mengusung Arief R Wismansyah dan Hudaya Latuconsina untuk berpasangan pada Pilkada Kota Tangerang 2018.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat pimpinan cabang (Rapimcab) Partai Hanura. Setelah sebelumnya kedua pendaftar ini memaparkan visi dan misi di hadapan pengurus Partai Hanura,  Sabtu (12/8).

“Keputusan ini kami ambil, setelah mendengar  pemaparan visi-misi yang disampaikan Arief dan Hudaya,” kata Ketua DPC Hanura Kota Tangerang, Arief Fadilah.

Dikatakan Arif, posisi Rapimcab berada satu tingkat di bawah msuyawarah cabang (Muscab). “Kami menganggap Rapimcab penting untuk digelar. Apalagi rapat sudah dihadiri unsur PAC, dewan pakar, dewan penasehat, organisasi sayap dan organisasi otonom,” terangnya.

Hasil keputusan Rapimcab kata Arif, secepatnya dibawa ke DPD Partai Hanura Provinsi Banten.  “Arief dan Hudaya kami rekomendasikan. Selanjutnya tinggal menunggu keputusan DPD dan DPP,” katanya.

Sementara itu dalam penyampaian visi misi partai Hanura, dihadiri sejumlah akademisi. Diantaranya dosen Paska Sarjana Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing dan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untirta, Riswanda.

Pada hari yang sama, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang juga melaksanakan dengar visi misi Balon walikota/wakil walikota. Dua orang kandidat yaitu Sachrudin dan Abdul Sukur tidak hadir. Belum ada kejelasan terkait ketidakhadiran dua kader Golkar di hajatan PAN.

Sedangkan 4 kandidat lainnya memaparkan visi misinya.  Diantaranya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Bappeda Provinsi Banten Hudaya Latuconsina, Sekretaris DPW PPP Banten Iskandar Zulkarnaen dan Ketua Fraksi PAN Ella Silvia

“Kami akan memberi penilaian terhadap pemaparan yang disampaiakn  bakal calon kepala daerah tadi,” tutur Ketua Tim Pilkada PAN Kota Tangerang Sjaifuddin Z Hamadin.

Hasil tersebut, kemudian diserahkan ke DPW PAN Banten. “Setelah ini kami akan melaksanakan survey. DPP akan menunjuk langsung lembaga survey yang bergerak di lapangan,” kata Sjaifuddin. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here