Home BISNIS Kamera Ganda yang Menggoda

Kamera Ganda yang Menggoda

0
SHARE

Kamera ganda jadi tren baru di industri smartphone. Namun untuk bisa menikmatinya, konsumen harus menebusnya dengan harga mahal.  Tak heran, ketika Coolpad menghadirkan smartphone Cool Dual, kamera ganda dan harga terjangkau menjadi jualannya. Ponsel hasil kolaborasi dengan LeEco ini dibanderol Rp 3,2 juta berbekal kamera ganda.

Dilansir detiknet Cool Dual dibalut casing berbahan metal. Ponsel ini punya bezel tipis sehingga layar 5,5 inch-nya terlihat lebar. Pada layar bagian atas, disematkan kamera depan 8 megapixel. Sementara di bagian bawahnya, terdapat tiga tombol kapasitif LED untuk memudahkan bernavigasi.

Layar 5,5 inch Full HD milik Cool Dual boleh dibilang salah satu yang terbaik untuk ponsel di rentang harga sekelasnya. Reproduksi warna layar Cool Dual cukup baik, tampilan kualitas layar tajam dengan sudut pandang cukup luas. Cool Dual menawarkan spesifikasi cukup mumpuni dengan otak Qualcomm Snapdragon 652. Untuk smartphone di range harga Rp 3 jutaan, ini menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya, sejumlah ponsel dengan chipset yang sama dibanderol lebih mahal.

Chipset ini didukung RAM 3 GB dan kapasitas memory internal sebesar 32 GB. Sebagai catatan, Cool Dual tidak memungkinkan tambahan memori. Absennya slot kartu microSD membuat pengguna harus puas dengan kapasitas memory internal yang tersedia.

Namun dengan bekal tersebut, Cool Dual sanggup meladeni banyak tugas. Untuk penggunaan sehari-hari, berpindah dari satu aplikasi ke lainnya tidak ada kendala. Sejauh pemakaian jarang ditemui lag atau kinerja melambat.

Membuka media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, kemudian beralih ke WhatsApp, Telegram, lalu membuka Google Maps, YouTube, kamera, bahkan dipakai bermain game dengan grafis berkualitas HD, terasa lancar. Cool Dual dibekali kamera depan 8 megapixel dan kamera ganda di belakang masing-masing 13 megapixel. Mari kita membahas kamera depannya dulu. Angka 8 megapixel mungkin tidak terlalu besar untuk tren kamera selfie saat ini.

Meski demikian, foto selfie yang dihasilkan cukup baik. Dalam mode kamera biasa, tampilan wajah terlihat mulus meski tanpa mengaktifkan fitur beautify. Sepertinya kamera ini bakal disukai para penyuka selfie. (det)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here