Home OLAHRAGA Misi Sapu Bersih Poin Kandang

Misi Sapu Bersih Poin Kandang

0
SHARE

Perserang Kabupaten Serang berpeluang menyapu bersih poin penuh laga kandang. Kans itu sangat terbuka saat Perserang menjamu Lampung Sakti dalam laga lanjutan babak penyisihan Liga 2 Indonesia di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Sabtu (19/8) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Kemenangan “harga mati” bagi Laskar Singandaru julukan Perserang untuk terus menenekan pimpinan klasemen grup 2 Persita Tangerang, dan Cilegon United (CU) guna menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Untuk meraih target tiga angka, Pelatih Perserang Kabupaten Serang Zaenal Abidin mengatakan, akan menginstruksikan Agus Dani Akbar cs untuk main ofensif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Strategi itu dilakukan agar skuatnya cepat mencetak gol sehingga dapat mengontrol jalannya pertandingan.

“Kita akan melakuan pengekangan di area depan Lampung, sehingga kita sudah menekan di daerah pertahanannya,” kata Zaenal

Ia mengungkapkan, kepercayaan diri Perserang semakin berlipat ganda, setelah para pemain andalannya dipastikan tampil pada laga tersebut. “Semua pemain dalam kondisi baik, dan siap tempur. Mudah-mudahan para pemain tampil fight sepanjang pertandingan nanti,” harap dia.

Meski begitu, lanjut eks pelatih Persita dan Persikota Tangerang ini, pihaknya mengingatkan kepada pasukannya agar tidak memandang remeh Lampung. Pasalnya pada laga perdana di Lampung, Perserang harus menyerah 1-2.

Belajar dari pengalaman itu, Ervin Rianto Butar Butar dkk siap mewaspadai setiap pergerakan para pemain tim dari Lampung ini. “Yang mesti diwaspadai adalah serangan balik mereka sangat mematikan. Makanya kita mesti menekan baik saat pegang bola atau saat kehilangan bola, supaya ruang geraknya tidak terlalu leluasa,” ungkap Zapello sapaan akrabnya.

Senada dikatakan Manajer Perserang Serang Asep Mulya Hidayat. Ia mengaku optimistis armadanya akan tampil dominan guna menjaga tren kemenangan. “Saya yakin tim mampu meraih kemenangan, apa lagi kita main di kandang. Kondisi mental tim pun sedang bagus setelah meraih tiga kali kemenangan beruntun. Saya juga berharap kepada warga Serang untuk terus mendukung Perserang supaya tim kebanggaan wong Serang ini berhasil meraih kemenangan setiap bertanding di kandang,“ kata Asep. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here