Home OLAHRAGA Tribute Buat Coach Yayat

Tribute Buat Coach Yayat

0
SHARE

CILEGON – Kesebelasan Cilegon United (CU) berhasil mengamankan poin sempurna di kandangnya Stadion Krakatau Steel, kemarin. Kemenangan ini didedikasikan untuk almarhum Asisten pelatih CU Tb Hidayatullah yang meninggal akibat sakit. Bermain lawan Bengkulu, CU berhasil menang tipis 2-1.

Gol kemenangan CU dicetak penyerangnya Afriansyah pada menit 18 dan 24. Sementara gol balasan Bengkulu dihasilkan Supriyadi menit 80. Kemenangan ini membuat CU mengoleksi 26 poin dan memimpin klasemen Liga 2 Grup 2. Sementara posisi runner up dikuasai Persita dengan nilai 26 setelah bermain 0-0 melawan Persika. Persita kalah head to head dari CU.

CEO CU Yudhi Apriyanto didampingi pelatih Imam Riyadi mengatakan kemenangan ini diraih tidak mudah karena kondisi pemain masih agak kelelahan usai menjalani laga melawan Lampung Sakti yang berakhir 1-0 untuk CU.

“Jeda waktu libur sangat terbatas. Wajar pemain kami mengatur tempo agar tidak kelelahan. Di babak pertama kami menekan namun di babak kedua kami memainkan tempo. Strategi ini berhasil dan kami berhasil mengamankan poin penuh,” ujarnya.

Kemenangan ini akan menjadi suntikan motivasi bagi skuat Cilegon United untuk menghadapi dua laga tersisa melawan Persita Tangerang dan Persika Karawang. Dua laga tersebut menjadi laga penentu untuk tiket menuju babak 16 besar. “Selisih poin antara peringkat 1 hingga 3 sangat tipis. Kami tidak mau terpeleset di dua laga tersisa. Target kami tidak main main yakni 6 poin untuk dua laga tersebut. Persita tim kuat dan Persika tim yang susah ditaklukkan,” kata Yudhi.

Dalam kesempatan ini ia menambahkan, keberhasilan timnya memenangi laga ini didedikasikan untuk almarhum asisten pelatih TB Hidayatullah. Semoga prestasi CU bisa terus  bagus dan lolos Liga 1 bahkan juara seperti yang dicita-citakan TB Yayat. “Kemenangan ini sekaligus hadiah bagi Kota Cilegon yang merayakan 72 tahun kemerdekaan Indonesia. Dirgahayu Indonesia,” tutup dia. (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here