Home TANGERANG HUB Zaki Masih Bungkam Soal Wakil

Zaki Masih Bungkam Soal Wakil

0
SHARE

TANGERANG-Bakal calon (Balon) Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengaku belum memikirkan kriteria dan siap bakal calon yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Bupati (Pilbub) Tangerang tahun 2018 mendatang. Menurutnya, pembahasan mengenail Balon Wakil Bupati masih amat jauh, sebab saat ini baru dalam tahap proses pendaftaran dan pemberkasan di sejumlah partai politik.

Penegasan itu disampaikan Zaki saat mengambil formulir penjaringan di Kantor DPP PDIP, di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Kepada wartawan, Zaki mengaku siap menjalankan tahapan-tahapan penjaringan di PDIP.

” Soal wakil masih sangat jauh. Semuakan masih proses pendaftaran dan pemberkasan di partai-partai. Setelah pemberkasan, kan nanti masih ada lagi proses selanjutnya. Jadi saya belum mau membicarakan wakil dulu,” katanya.

Zaki tiba di Kantor DPP PDIP pukul 11.00 WIB. Incumbent Bupati Tangerang ini datang didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang H Ahmad Jaini dan salah satu Wakil Ketua Muhamad Amud. Di kantor PDIP Zaki diterima oleh Kepala Sekretariat DPP PDIP Irvansyah. Sementara Pelaksana Tugas Sekretaris Jendral DPP PDIP Ahmad Basarah yang mestinya menerima Zaki, berhalangan hadir karena ada tugas Partai.

Di tempat yang sama, Irvansyah menyatakan, Pilkada di Kabupaten Tangerang menjadi perhatian serius DPP PDIP. Ini karena posisi geografis Kabupaten Tangerang sebagai penyangga ibukota.

Irvansyah menyatakan, PDIP sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin mengikuti penjaringan di PDIP. Untuk Pilkada Kabupaten Tangerang, tambahnya, sudah lima orang yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan partai Banteng ini. Lima orang itu yakni empat orang berasal dari kader internal PDIP dan 1 orang dari eksternal, yakni A Zaki Iskandar.

” Kelimanya punya kesempatan yang sama,” katanya.

Irvansah memaparkan, saat ini proses tahapan Pilkada di PDIP sudah memasuki tahapan Fit and Proper Test. Dalam waktu dekat, DPP PDIP akan menjadwalkan Fit and Proper Test untuk wilayah Kabupaten Tangerang.

Sekda daftar ke PKS
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad mengambil formulir penjaringan di DPD PKS Kabupaten Tangerang, di Desa Bugel, Kelurahan Bugel, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kemarin. Saat mengambil formulir Sekda mengatakan, dirinya merasa mempunyai visi dan misi yang sama dengan PKS.

Iskandar Mirsad menjelaskan mengapa dirinya mengambil formulir di PKS yang ia pilih, ini dikarenakan ia dan PKS sudah menjalin komunikasi politik dan mempunyai visi dan misi yang sama. Sebelumnya, Sekda juga mengambil formulir di DPD PAN Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Wisnu Yudha Mukti menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemilihan raya (Pemira) untuk bakal calon di Pilkada 2018 mendatang dari internal dan eksternal.

“Kami melakukan pemira dan dari eksternal sejauh ini yang mencuat ialah petahan Zaki dan Iskandar Mirsad. Jika kami usungkan Zaki dan Iskandar Mirsad yang maju pada Pilkada 2018 mendatang, namun kan belum tentu Parpol pengusung lain mengusungkan nama yang sama dengan yang kami usungkan, jadi kita lihat proses kedepan saja,” tukasnya. (sdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here