Home OLAHRAGA Lumat Bengkulu, Banten Pimpin Klasemen

Lumat Bengkulu, Banten Pimpin Klasemen

0
SHARE

MEDAN – Tim futsal Banten sukses menang besar pada laga perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Futsal 2017 setelah melumat Bengkulu dengan skor 15-1 pada pertandingan yang dilangsungkan Pada single event yang dilangsungkan di GOR Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kota Medan, Minggu (20/8) sore. Kemenangan ini sekaligus menghantarkan Banten sebagai pemuncak klasemen sementara Zona Sumatera.

Ke-15 gol kemenangan Banten empat gol dibuat Mohammad Eky Andrean, tiga gol lainnya dilesakkan Yoshep Tambora Gultom. Sisanya dibuat Muhammad Revi Aprian, Fajir Muhammad, Egit Prayitno yang mencetak dua gol serta Syahkora Zein dan Abdul Rachim masing-masing membuat satu gol. Sementara satu gol balasan Bengkulu dilesakkan Rio Hardiansyah.

Banten bertengger di puncak klasemen dengan poin tiga sama dengan poin yang dimiliki tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) yang sebelumnya mengalahkan Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 8-4. Hanya saja Banten unggul dalam selisih gol dengan Sumut sehingga berhak memuncaki klasemen sementara.

Diketahui, Kejurnas Futsal 2017 Zona Sumatera yang berlangsung di Kota Medan, Sumut mulai 18-26 Agustus yang semula akan diikuti enam tim akhirnya hanya diikuti empat tim saja, yakni Banten, Sumut, Sumbar, dan Bengkulu. Sedangkan dua tim lainnya, yakni Riau dan Jambi mengundurkan diri dua hari jelang kejurnas dimulai.

Ditemui usai pertandingan, Kepala Pelatih Futsal Banten Muhammad Arion mengaku puas atas performa anak asuhnya setelah menang besar atas Bengkulu. Namun ia tetap mengkritik kelemahan timnya dari sisi komunikasi di lapangan. “Secara kemenangan sangat memuaskan, kita mampu menang besar dan hasil ini akan membantu tim pada saat penghitungan selisih gol apabila terjadi poin sama. Akan tetapi dari sisi permainan masih ada celah kekurangan yang harus diperbaiki, yaitu komunikasi,” jelas Arion  di GOR Dispora Sumut, Kota Medan, Minggu (20/8) sore.

“Saya melihat antar pemain di lapangan sering terjadi mis komunikasi. Ini tidak boleh terjadi lagi din pertandingan berikutnya,” imbuh Arion.

Pertandingan selanjutnya, Senin (21/8), Banten akan berhadapan dengan tim tuan rumah Sumut. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus yang harus dilakukan timnya jelang menjamu tuan rumah. “Kami sudah melihat permainan Sumut dan insya Allah bisa diatasi. Secara peluang 50:50, tapi kita harus waspada lebih karena ada faktor tuan rumah pastinya. Kemenangan atas Sumut sangat penting bagi kami untuk memudahkan laju ke putaran nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten Yosa Sayata meminta, seluruh pemain untuk melupakan hasil kemenangan besar atas Bengkulu. Ia meminta Endriono dkk kembali fokus ke pertandingan berikutnya menghadapi Sumut. “Saya katakan kepada pemain kalau kita belum mendapatkan apa-apa. Kemenangan atas Bengkulu merupakan star yang bagus, dan harus dijaga. Jangan berpuas diri dulu karena masih ada dua pertandingan berat yang menanti,” ucapnya (apw/rbnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here