Home OLAHRAGA Diananda Tambah Medali Emas Panahan

Diananda Tambah Medali Emas Panahan

0
SHARE

KUALA LUMPUR-Medali emas kembali disumbangkan cabang olahraga panahan. Ini membuat tiga emas sementara yang telah dikumpulkan tim merah putih seluruhnya datang dari cabor ini. Kemarin giliran Diananda Choirunisa yang berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Synthetic Turf Field, National Sport Council, KL Sport City, Bukit Jalil.

Anis sapaan akrab Diananda berjaya di nomor recurve individu putri. Di babak final atlet asal Surabaya tersebut menumbangkan perlawanan atlet 15 tahun Filipina Nicole Marie Tagle dengan skor 6-4.

Pertandingan berjalan seru. Anis sempat lebih dulu tertinggal 1-3 di dua putaran pertama. Di putaran ketigapun dia masih tertinggal 2-4. Baru di putaran empat dan lima atlet 20 tahun tersebut bangkit mengemas dua kali dua poin dan membalikkan kedudukan menjadi 6-4.

“Sempat tidak nyangka. Saya sempat deg degan karena melihat lawan bermain dengan tanpa beban. Biasanya yang tampil tanpa beban itu tembakannya malah lebih bagus,” ucapnya.

Ini sekaligus menjadi emas pertama Anis di ajang SEA Games untuk nomor individu recurve. Pada dua kali keikutsertaan di edisi sebelumnya, Anis selalu tampil di nomor beregu putri. Pada 2011 di Myanmar dia meraih emas. Sementara pada 2015 di Singapura meraih medali perak.

Anis juga kemungkinan besar akan tampil di nomor beregu putri hari ini. Namun keputusan terakhir angota skuad beregu putra dan putri Indonesia yang akan tampil di nomor beregu recurve masih tergantung keputusan pelatih kepala Denny Trisyanto pagi ini. “Siapa yang paling siap saya pilih. Sengaja tidak diumumkan dulu biar semuanya siap dan jaga kondisi,” ucap Denny.

Sementara itu, wakil Indonesia di kategori individu recurve putra Riau Ega Agatha Salsabila gagal naik podium. Atlet yang tampil di Olimpiade Rio 2016 dan kini menduduki ranking 38 dunia itu terhenti di 16 besar oleh atlet Myanmar Htiken Lin Oo. “Riau ada masalah pada alatnya, Arrow rest-nya patah. Jadi tidak bisa maksimal,” ucap Denny.

Panahan masih berharap tambahan medali dari nomor beregu recurve putra-putri dan mix yang dilangsungkan hari ini dan besok. “Semoga masih bisa menutup dua nomor terakhir dengan medali,” ucap Frederick Rosandi, manajer tim panahan Indonesia.

Sementara itu, Indonesia juga berhasil menambah medali dua perak dan tiga perunggu kemarin. Dua perak dipersembahkan oleh Polko air putra dan Wushu pada nomor Taijijian putra atas nama Bobie Valentinus Gunawan.

Sementara tiga perunggu sendiri diraih melalui Wushu nomor Optional Gun Shu (Cudgel) putri atas nama Felda Elvira Santoso. Dua lainnya dari renang indah nomor duet free routine (Anisa Feritrianto dan Calaudia Megawati Suyanto) dan bowling nomor single putra (Yeri Romadona). (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here