Home OLAHRAGA Unjuk Gigi Trio DHM

Unjuk Gigi Trio DHM

0
SHARE

TURIN – Sebagai pemegang tahta Serie A Juventus menunjukkan performa kelas atas. Setelah dipukul Lazio 2-3 di ajang Supercoppa Italia (14/8) lalu, Juventus langsung kembali ke jalan yang benar di ajang Serie A.

Juventus menggulung tamunya Cagliari kemarin (20/8) dengan skor 3-0 di Allianz Stadium. Tiga poin kemarin mengangkat Juventus ke posisi teratas klasemen Serie A. Juventus membuat agregat gol lebih baik ketimbang rivalnya Napoli yang menang 3-1 atas Hellas Verona (20/8).

Allenatore Juventus Massimiliano Allegri memasang formasi 4-2-3-1 kemudian berubah 4-3-3 di babak kedua untuk memastikan tiga poin di giornata pembuka. Trio DHM (Paulo Dybala-Gonzalo Higuain-Mario Mandzukic) jadi pengobrak-abrik lini belakang Cagliari.

Perubahan formasi di babak kedua memang tak sia-sia. Dua gol bisa ditambahkan. Secara bergantian ketiganya membobol gawang Cagliari. Diawali Mandzukic pada menit ke-12, disusul Dybala (45′), dan dipungkasi Higuain (66′).

Selain trisula DHM yang moncer di lini depan kemarin, unjuk gigi kapten Juventus Gianluigi Buffon juga wajib diapresiasi. Dalam rekaman Video Assistant Referee (VAR) bek Juventus Alex Sandro menekuk kakinya buat mengganjal penyerang Cagliari Duje Cop. Wasit Fabio Maresca pun menjatuhkan penalti pertama Serie A musim ini lewat bantuan VAR.

Untungnya Bianconeri punya Buffon. Kiper gaek 39 tahun tersebut menghalau tembakan Diego Farias ke arah kanannya. Ini adalah halauan sukses Buffon yang 30 kalinya dalam adu penalti.

Penyerang Juventus Dybala kepada Sky Sport Italia kemarin mengucapkan terima kasih kepada Buffon. Kalau saja eksekusi Farias sukses, mungkin mental tanding Juventus melorot.

Soal formasi 4-3-3 di babak kedua, pemain yang bergelar La Joya atau Si Permata itu tak masalah. Toh, meski Dybala bermain melebar ke sisi kiri pada 45 enit kedua pengidola Andrea Pirlo dan Alessandro Del Piero itu tetap bikin gol.

“Saya sebetulnya tak menyangka akan dimainkan di posisi Mandzukic (winger kiri, red.) namun saya sudah melakukannya ketika di Palermo. Jadi saya tetap bahagia menjalankannya,” ucap Dybala. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here