Home OLAHRAGA Puncak Frustrasi Grizzi

Puncak Frustrasi Grizzi

0
SHARE

GIRONA – Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann merupakan salah satu ujung tombak terbaik La Liga. Sejak bergabung dengan Atleti musim 2014-2015 lalu Grizzi sudah membuat 161 penampilan dan berkontribusi 83 gol. Dalam dua musim, 2014-2015 dan 2015-2016, Grizzi selalu masuk tiga besar el pichichi alias top skor La Liga.

Sayangnya musim ini dibuka tidak dengan kegemilangan buat bekas penyerang Real Sociedad itu. Pada jornada pembuka Atleti kemarin (20/8) di Stadion Montilivi versus Girona, Grizzi diusir dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-67. Inilah kartu merah pertama pemain 26 tahun itu dalam lintasan karirnya di La Liga.

Uniknya justru pasca kehilangan Grizzi, Atleti bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah tertinggal 0-2 terlebih dahulu di 45 menit pertama. Girona membuka keran golnya melalui striker mereka Christian Stuani pada menit ke-22 dan 25. Sementara Atleti menyelamatkan poin tandang mereka melalui Angel Correa (78′) dan Jose Gimenez (85′).

Seolah deja vu pekan pembuka musim lalu, Atleti juga tertahan versus tim promosi yakni Alaves. Bedanya saat bermain imbang 1-1 versus Alaves, Atleti jadi tuan rumah.

Nah, kartu merah yang diterima Grizzi kemarin seolah jadi kulminasi frustrasi dari pemilik 43 caps buat timnas Prancis tersebut. Performa Grizzi sejak pramusim memang cenderung melempem. Diantara enam laga pramusim anak asuh Diego Simeone tersebut belum satu gol pun disumbangkan Grizzi.

Malah penyerang veteran tandem Grizzi, Fernando Torres yang moncer di pramusim lalu. Bekas pemain depan Liverpool, Chelsea, dan AC Milan tersebut menyumbang dua gol.

Menurut Marca pengusiran Grizzi dilakukan wasit Martinez Munuera itu disebabkan dua hal. Kartu kuning pertama akibat kepura-puraan top skor Euro 2016 itu pasca bentrokan yang tak seberapa keras dengan kiper Girona Gorka Iraizoz. Kemudin umpatan Grizzi kepada Martinez.

“Eres un cagon,” atau “Dasar kamu kurang ajar,” versi Marca soal umpatan Grizzi kepada Martinez. Dan atas ketidaksopanan kepada wasit itu Grizzi kena hukum dua laga. Musim lalu pemain Valencia Rodrigo Moreno juga diusir dari lapangan dan menerima hukuman absen dua laga usai berkata-kata kotor kepada asisten wasit.

Usai diusir Grizzi kemudian curhat di dunia maya. Dengan menunjukkan emoji wajah memerah di Twitter, warganet kemudian malah merundungnya. “Mereka berdua menunggumu,” tulis @mariaborg89 sambil menyelipkan foto selebrasi dua pemain Manchester United Paul Pogba dan Romelu Lukaku.

Menurut The Sun fans United masih menginginkan Grizzi bergabung dengan timnya. Sebelum memperbarui kontraknya dengan Atleti Juni lalu, Grizzi digadang-gadang hijrah ke Old Trafford. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here